Tangkis Corona, Kades Pakenjeng Garut Produksi Masker untuk Masyarakat

SEPUTAR GARUT2,911 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Antisipasi pencegahan virus Covid-19 atau corona, bagi kepala desa Pakenjeng kecamatan Pamulihan, Hj. Rina Achlan tidaklah main-main. Sebagai kepala desa dirinya merasa bertanggungjawab agar masyarakatnya terbebas dari virus tersebut, selain terhadap keluarganya sendiri.

Sosialisasi untuk hidup sehat, tidak berkumpul  dan selalu berada di rumah, kecuali ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan, Hj. Rina pun kerap memberikan informasi perkembangan yang terjadi.

“Hari ini kita membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat, karena sarana ini sudah langka dipasaran. Kita memproduksi sendiri, baru 1500 masker kita buat”, ujarnya saat dihubungi melalui telepon selular, Senin (23/3).

Imbuh Rina, warganya saat ini ada satu orang yang ODP. Pihaknya inten memberikan bantuan vitamin dan kebutuhan makanan nutrisi lainnya terhadap keluarganya. Kata Rina, kendati belum dinyatakan positif, ia senantiasa memperhatikan perkembangannya.

“Karena banyak tinggal di rumah, otomatis mata pencahariannya terkendala. Sekalipun kami belum melakukan pemberian sembako kepada warga, pemikiran kesana itu sudah ada. Tentunya keluarga tidak mampu harus menjadi prioritas”, kata Hj. Rina.

Disadari olehnya, virus corona yang melanda manusia di muka bumi ini, adalah tanggungjawab bersama. Perlu kerjsama seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah harus hadir di dalamnya. (Bulan/Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *