Korwil Pendidikan Pangatikan Tutup Kompetisi Olahraga Nasional Tingkat Sekolah Dasar

HARIANGARUTNEWS.COM – Korwil Pendidikan Kecamatan Pangatikan E. Kusnadi secara resmi menutup kegiatan ajang Kompetisi siswa olah raga nasional  sekolah dasar tingkat kecamatan. Dalam rangkaian sambutan penutupnya, menyampaikan kegiatan tersebut adalah perlombaan yang berjenjang, yang nantinya akan dipilih peserta didik terbaik 1, 2 dan 3, untuk mewakili kecamatan Pangatikan di tingkat Kabupaten.

Kata E. Kusnadi, Kompetisi olah raga Nasional merupakan ajang bergengsi untuk mencari bakat siswa didik. Kegiatan ini yang selalu ditunggu-tunggu oleh segenap sekolah negeri maupun swasta yang ada di seluruh Indonesia. Ajang ini memperlombakan peserta didik di setiap jenjang pendidikan dibidang Seni Olahraga seperti kompetisi siswa nasional, kompetisi olah raga siswa nasional, festival lomba seni siswa nasional dan pentas PAI.

“Ajang tersebut merupakan upaya peningkatan mutu sumber daya manusia Indonesia, agar mampu bersaing pada percaturan regional dan internasional. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan berbagai peraturan turunannya, merupakan indikasi yang sangat nyata upaya pemerintah Indonesia dalam peningkatan mutu sumber daya manusia agar mampu bersaing dalam era keterbukaan dan globalisasi”, ujarnya, Rabu (11/3).

Imbuh E. Kusnadi, kompetisi ini mencoba memperlombakan berbagai seni bidang olah raga yang termasuk mata Pelajaran  di sekolah. Giat Kompetisi ini diselenggarakan oleh Korwil Pendidikan Tingkat Kecamatan Pangatikan di mulai  sejak  Senin dan berakhir hari ini yang bertempat di PGRI.

“Juara umum d menangkan oleh SDN Citangtu 1. Untuk cabang bulu tangkis pemenangnya menunggu hasil besok”, terangnya.

Selanjutnya Korwil Kecamatan Pangatikan menyampaikan pesan kepada setiap juri agar melakukan penilaian secara objektif, supaya dapat menjaring peserta didik yang terbaik sebagai wakil dari Kecamatan Pangatikan di Kabupaten Garut. ( Irwi)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *