Bupati Garut : Antisipasi Wabah Corona, RSUD dr Slamet dan Puskesmas Saat Ini Disiagakan

HARIANGARUTNEWS.COM – Mewabahnya Virus Corona sekarang-sekarang ini, Bupati Garut H Rudy Gunawan, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut saat ini sudah melakukan kesiagaan dari mulai Puskesmas sampai Rumah Sakit Umum Daerah ((RSUD). Dua ruangan di RSUD dr Slamet Garut disiapkan, termasuk kesiap siagaan 67 Puskesmas di 42 Kecamatan Se-Kabupaten Garut.

“Tadi saya sudah rapat, rumah sakit sudah menyiapkan dua ruangan, Puskesmas sudah menyiapkan,” ujar Rudy, Rabu (04/03)

Dikatakan Rudy, Pemkab Garut sudah membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) hari ini, dan ada edaran bagi semua Puskesmas harus melakukan observasi terhadap mereka yang kondisi demamnya tinggi.

“Kalau demam tinggi dan hasil observasi ada yang menyangkut dengan Virus Corona, itu akan langsung dijemput oleh rumah sakit. Semua Puskesmas disiagakan,” tandas Rudy.

Lanjut Rudy, masalah pembiayaan semua pembiayaan ditanggung oleh Pemkab bahkan sampai ke rumah. Jadi, imbuh Rudy, Kalau ada yang seperti itu kami ada nomor telepon, sampaikan ke 119, dokter dari rumah sakit akan mengirimkan tim. Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Garut agar gemar berolahraga, meningkatkan vitalitas, juga dengan makan buah-buahan.

Menanggapi kelangkaan masker baru-baru ini, Pemkab Garut kata Rudy, akan menyediakannya sekitar 50 ribu Pcs. Hari ini Bupati sudah menugaskan Dinas Kesehatan untuk mencari ke Jakarta, tetapi saat ini barangnya tidak ada.

“himbauan lainnya, saya tadi juga menyampaikan dibeberapa tempat, sosialisasi tentang perilaku hidup bersih dan sehat, diantaranya dengan cuci tangan pakai sabun,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

  1. Kalian bingung masih muda tapi belum punya penghasilan? tapi kalian punya skill, bagi kalian yang masih belum ada kerjaan ataupun ingin mempunyai uang cepat Langsung hubungi customer service kami di no Whatsapp ini ya +6281806710010
    Ini Ya Bossku No Whatsappnya.. ^_^