Daerah Rawan Longsor, Penanaman Vertiver Jadi Solusi di Banjarwangi Garut

SEPUTAR GARUT934 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa (Kades) Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi, U Dadin Kurniawan selaku tuan rumah, menyampaikan ucapan terima kasih atas kegiatan penamaman Vetiver yang di selenggarakan oleh Dandim 0611 Garut, dalam upaya antisipasi bahaya longsor.

“Di Kecamatan Banjarwangi ini termasuk di desa kami banyak yang rawan longsor, tapi mudah-mudahan setelah di tanami Vertiver semua permasalahan tanah longsor bisa ter atasi kedepan nya,” ucap Kades, Rabu (10/02).

Dikatakan Kades, sekarang ini Pemerintah sudah menghimbau ke semua masyarakat untuk penghijauan dan bibitnya pun sudah di suplai pihak pemerintah, tinggal melaksanakan penanamannya saja, cetusnya.

Sementara, Camat Banjarwangi Drs Enjang Juanda, berterima kasih dan apresiasi kepada Dandim 0611 Garut dan jajarannya, atas program penanaman yang diselenggarakan.

“Alhamdulillah terima kasih kepada bapak Dandim, dengan adanya kegiatan seperti ini, memang kami mengkhawatirkan kejadin longsor selalu mengamcam di wilayah kami, dengan hadirnya beliau dalam program menanam alarwangi (Vertiver) ini, sunguh luar biasa, dankami sangat bangga,” kata Camat Banjarwangi.

Camat juga menambahkan, mudah-mudahan ini bisa terpelihara oleh warga masyarakat di Kecamatan Banjarwangi, termasuk saya juga menghimbau agar para Kepala Desa mengajak warga dan seluruh elemen yang ada, tanaman ini dipelihara sebaik-baiknya supaya terhindar dari bencana longsor, pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *