Lantunan Shalawat Sambut Kedatangan Tim Penilai Kinerja Kecamatan di Karangtengah

SEPUTAR GARUT978 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kompak! Tim Penggerak PKK, para kader, Pemerintah Desa se-Kecamatan Karangtengah, para Kepala UPT Kecamatan Karang dan Pemerintah Kecamatan Karangtengah langsung melantunkan shalawat Nabi saat kedatangan rombongan Tim Penilai Kinerja Kecamatan yang dipimpin Aji Sukarmaji, selaku Ketua Tim 2 yang juga Kepala Dinas DPMD kab Garut.

Di lokasi kegiatan tampak beranekaragam prodak unggulan UMKM Kecamatan Karangtengah. Mulai dari berbagai hasil bumi sayuran, buah-buahan, prodak makanan ringan, kerajinan bambu, rajutan, berbagai tas prodak olahan limbah plastik, sendal cantik, bantal, makanan ringan, hingga kue tar. Berbagai produk tersebut merupakan binaan Tim Penggerak PKK Kecamatan Karangtengah.

Aji Sukarmaji, Ketua Tim 2 dalam sambutannya mengatakan, melalui kesempatan ini mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan kebersamaan, komitmen dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Garut serta fokus dalam meningkatkan IPM di Kabupaten Garut.

“Kita tingkatkan etos kerja untuk pembangunan Kabupaten Garut. Kegiatan penilaian ini merupakan implementasi pemerintah daerah Garut dalam melakukan penilaian dan evaluasi, sinergitas pemerintah kecamatan dan dipadukan dengan kegiatan Hari Jadi Garut dan akan memberikan penghargaan Pataka Purwa Intan Kedaton,” kata Aji.

Penilaian kinerja terkait pelayanan dan pelaksanaan pembagunan di kecamatan, keamanan masyarakat, kesejahteraan, prodak hukum, dan administarsi.

 

Sementara, Camat Karangtengah Dra. Hj. Eti Nurul Hayati, M.Si, dalam pemaparannya di depan Tim Penilai memaparkan, dengan evaluasi ini bisa memberikan gambaran kepada pihaknya sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja.

Di tahun 2019, lanjutnya, ada berbagai Inovasi, kreasi dan prestasi yang diraih oleh Kecamatan Karangtengah. “Ini semua berkata kerjasama semua pihak di Kecamatan Karangtengah, baik para kepala desa, pemerintah desa, para UPT dinas, dan tokoh masyarakat,” kata Eti Nurul Hayati sambil menunjukan berbagai dokumentasi.

Dijabarkan Eti, Karangtengah mempunyai visi Pelayanan Prima, Terwujudnya Pelayanan yang Efektif dan Efisien Menuju Masyarakat Karangtengah Sejahtera. Adapun misinya, (1) Tercapainya kepuasan masyarakat, (2) Meningkatkan standar pelayanan masyarakat, (3) Terwujudnya kinerja aparatur dalam penyelenggaraan pelayanan Publik. “Kecamatan Karangtengah mempunyai motto pelayanan yang terbaik adalah tujuan kami,” pungkas Eti.

Dalam penilaian tersebut, hadir Unsur Forkompimcam Kecamatan Karangtengah lainnya yakni dari Polsek Sukawening dan Koramil Sukawening, para kepala desa, para Anggota BPD, para kepala UPT, Tim Penggerak PKK, para kader, MUI, dan tokoh masyarakat Kecamatan Karangtengah. (Irwi/Rahman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *