Akibat Hujan Deras, Longsor Robohkan Rumah Warga Cibatu Garut

SEPUTAR GARUT1,966 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dampak Hujan Deras yang mengguyur di wilayah Kabupaten Garut pada Sabtu (25/01), beberapa wilayah terjadi luapan air dan terjadi longsor, ada yang menutup dan memutuskan akses jalan, ada pula longsoran tanah menimbun bangunan rumah warga. Seperti yang terjadi pada rumah Alit (55) seorang janda warga Kampung Babakan, Desa Karyamukti, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, dinding rumahnya roboh, dan longsoran tanah sampai masuk kedalam ruangan.

Kepala Desa Karyamukti, melalui Sekretaris Desa Mamat Rahmat S Pd, mengatakan, ibu Alit dan anggota keluarga, anak dan cucunya terpaksa dievakuasi ke rumah anak pertamanya.

“Betul, rumah ibu Alit tertimpa longsoran tanah tadi sore sekitar pukul 15.00,” ujar Mamat, Sabtu (25/01).

Mamat juga menjelaskan, rumah tersebut di huni oleh ibu Alit dan, 3 orang anaknya, satu orang anaknya sedang sakit perlu perawatan bekas melahirkan, cucu 1 orang masih SD kelas 3. Dampak dari longsor, dinding rumah roboh hingga meluber ke ruangan tengah. Atas inisiatif warga sekitar lumpur serta bongkahan dinding dibersihkan warga.

“Sekarang ibu Alit akan mengungsi kerumah anak yang pertamanya. Turut hadir juga dilokasi dari pemerintah desa, Forkopimcam Cibatu dan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah, semoga saja secepatnya bisa mendapatkan bantuan dan penanganan,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *