Pokdar Kamtibmas Siap Bantu Polri-TNI dan Pemkab Garut Amankan Natal dan Tahun Baru

HALO POLISI916 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang Perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) usai mengikuti acara Lintas Sektoral Polres Garut bersama Forkopimda, para jajaran langsung menjambangi ruang Kasat Binmas, mereka siap membantu polisi menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Garut.

Sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Polres Garut, Igie N Rukmana S Kom berharap bisa menjaga organisasi sosial ini dengan berkesinambungan dengan khususnya khususnya membantu tugas-tugas Polri.

“Ada 1.000 anggota relawan Pokdar Kamtibmas di Garut. Kami bersama Polri, TNI dan Pemkab Garut fokus membantu terhadap kegiatan Operasi Lilin menjelang Natal dan Tahun Baru untuk menciptakan wilayah Garut yang kondusif,” ucap Igie.

Kapolres Garut, AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK melalui Kanit Polmas Sat Binmas Polres Garut, Bripka Sayono menyampaikan, organisasi ini dibentuk bukan sebagai unit usaha, bukan milik golongan dan tujuan politik. Tujuan dari Pokdarkamtibmas adalah mewujudkan ketertiban keamanan masyarakat, dalam rangka memback up tugas polisi, tukasnya.

“Saya sangat bangga dengan Pokdarkamtibmas yang berjalan dengan sarana dan prasarana dan dibiayai oleh sendiri. Dengan adanya Pokdarkamtibmas di Garut diharapkan membantu peran kepolisian dan dapat mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Garut,” pungkas Kanit Polmas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *