oleh

Mengawali Tugasnya, Kapolres Garut Santuni 150 Anak Yatim

HARIANGARUTNEWS.COM – Mengawali tugasnya di Kabupaten Garut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK M IK, bersama Yayasan Al-Munawaroh memberikan santunan kepada 150 anak Yatim di Mesjid Nurul Hakim, Mapolres Garut, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Kamis (26/09).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah S IK M IK, Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung Teguh Wiyono Andrianto, Kasdim 0611 Garut Mayor Hamzah Budi Susanto, Kepala Kesbangpol Kabupaten Garut Drs. Wahyudijaya M Si, Kasat Pol PP Garut, PJU Polres Garut, Para Kapolsek Jajaran Polres Garut, Danramil Jajaran 0611 Garut, serta anak yatim piatu dari Yayasan Al-Munawaroh.

Dalam sambutannya, Kapolres Garut mengatakan, bakti sosial bersama Yayasan Al-Munawaroh ini merupakan bentuk kepedulian Polres Garut terhadap Anak Yatim. Dia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Garut supaya bisa menjalankan amanah sebagai Kapolres Garut dengan baik.

“Pemberian santunan ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur, dimana saat ini masih ada masyarakat yang kurang beruntung dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Semoga apa yang kita berikan ini dapat bermanfaat. Selain itu, kita menyisihkan sebagian rejeki kepada anak yatim merupakan bentuk ibadah dan diharapkan membawa berkah bagi Polres Garut,” ungkap Dede.

Kapolres melanjutkan, bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kapolres sebelumnya melalui Program Polres Peduli. Kegiatan ini juga, kata Dede, merupakan kegiatan silaturahmi wujud kebersamaan, sinergitas dan kekeluargan untuk mewujudkan Kabupaten Garut aman dan kondusif.

“Selain melanjutkan program Kapolres sebelumnya, momen untuk memperkenalkan diri ini kami isi dengan kegiatan yang bermanfaat buat bermasyarakat,” ucap Kapolres.

Di tempat yang sama, Bupati Garut yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut, Drs Wahyuwidjaya M Si menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut yang telah memperhatikan anak-anak yatim di daerahnya. Wahyu berharap, pemberian santunan ini menjadikan Polri tambah bersinergi lagi dengan masyarakat dan menjadi contoh bagi seluruh orang-orang mampu lainnya.

“Mewakili bapak Bupati Garut, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pak Kapolres juga anggota, semoga ini jadi ladang ibadah. Dan saya ucapkan Selamat datang kepada AKBP Dede Yudi Ferdiansyah, semoga selama bertugas disini bisa bersinergi dengan Pemkab Garut dan masyarakat, sesuai dengan moto Polri, melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” pungkasnya. (Igie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru