Peringati Maulid Nabi, Kapolres Apresiasi Baznas dan DKM Islamic Centre Garut

HALO POLISI862 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tabligh Akbar yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Islamic Centre, di halaman gedung Islamic Centre, Jalan Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Selasa (17/12), momentum Maulid Nabi salah satu dari program Baznas yakni Garut Taqwa.

Ketua Baznas Kabupaten Garut Rd H Aas Kosasih S Ag M Si, dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Baznas Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah beberapa tahun ini pelaksanaan pengelolaan Zakat di Baznas Garut telah dilakukan audit dan mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian,” ujar Aas.

Dikatakan Aas, beberapa program yang disinergikan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Garut, yakni Garut Taqwa, Garut Cerdas, Garut Sehat, Garut Peduli dan Garut Makmur.

“InsyaAllah ditahun 2020 dicanangkan pengelolaan zakat infaq shodaqoh sebesar Rp26 Milyar, artinya ini ada lonjakan sebesar 300% dari sebelumnya. Alhamdulillah kemarin Bupati Garut di daulat mendapatkan penghargaan, Award Bapak Kebangkitan Zakat dari Baznas Provinsi Jawa Barat,” beber Aas.

Sementara Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansyah SIK MIK, mewakili Forkompinda Garut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan Baznas, ia juga mengajak semua masyarakat Garut untuk selalu memakmurkan tempat ibadah, dan berharap semua kegiatan di Kabupaten Garut ada dalam kelancaran, aman dan nyamanan di masyarakat.

“Mari sama-sama koordinasi, komunikasi dan kolaborasi, demi keamanan ketertiban dan kenyamanan masyarakat di Kabupaten Garut,” ungkap Kapolres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *