Cari Bibit Perenang, Dispora Garut Selenggarakan Kejuaraan Tingkat Pelajar

SEPUTAR GARUT821 views

HARIANGARUTNEWS.COM –  Untuk mencari bibit-bibit perenang yang dapat diandalkan kedepannya, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Garut menyelenggarakan kejuaraan renang tingkat pelajar se kabupaten Garut. Kejuaraan tersebut berlangsung satu hari pada Sabtu (14/12) di area kolam renang hotel Augusta Tarogong Kaler.

Kepala Bidang Olahraga Dispora, Drs. H.  Tito Sugito, MM saat ditemui disela-sela acara menyampaikan kejuaraan renang diikuti oleh 239 orang dari 107 sekolah, merupakan salah satu bukti bahwa antusiasme pelajar cukup tinggi. Pihaknya sengaja membidik target peserta pelajar karena bertujuan untuk mencari bibit-bibit perenang, yang kedepannya bisa mewakili kabupaten Garut dalam ajang kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional.

“Selain mencari bibi-bibit unggul, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dari pemerintah kepada klub-klub renang yang telah memberikan kontribusi berupa keilmuan dalam bidang olah raga renang”, ujar Tito.

Sementara, Nurliana salah satu orang tua yang anaknya menjadi juara mengungkapkan rasa bangga atas prestasi anaknya, serta berharap pihak sekolah maupun pemerintah dapat lebih memberikan dukungan supaya lebih berprestasi lagi dalam mengharumkan nama sekolah. “Jujur saja saya sangat senang penyelenggaraan ini, apalagi anak saya dapat meraih juara. Saya berharap pemerintah terus memberikan dukungan dan perhatian kepada atlit-atlit renang yang berprestasi”, harapnya. (Bulan/Husni)**

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *