Reses Di Dapil 3, Aris Munandar Anggota Fraksi Golkar Di Beri PR Pembangunan Insfratruktur

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,134 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Fraksi Golkar DPRD Garut asal daerah pemilihan Garut 3, Aris Munandar, menggelar reses masa sidang III tahun 2019, Jum’at (6/12/2019) lalu. Dalam reses yang difasilitasi oleh negara, Aris menemui ratusan masyarakat dan konstituen. Awalnya masyarakat melihat akan ada hajatan pernikahan atau khitanan soalnya seluruh halaman di hiasai tak ubahnya warga yang akan menggelar hajatan.

Reses anggota DPRD Garut Fraksi Golkar, Aris Munandar dilaksanakan di Desa Karangsari, Kecamatan Cikelet dihadiri tokoh dan masyarakat dari 11 Kecamatan yang ada di Garut Selatan.

Reses Anggota DPRD Garut, Aris Munandar

Dalam kesempatan tersebut, Aris mengatakan, banyak aspirasi masyarakat yang mengemuka saat dia melaksanakan reses, yakni permintaan untuk dibangunkan sarana infrastruktur yang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan serta banyaknya keluhan di bidang kesehatan dan pendidikan termasuk persiapan DOB Garsel.

“Kebanyakan masyarakat disana menyampaikan aspirasi dibangunkan jalan. Itu yang menjadi prioritas utamanya, selain permintaan dibangunkan sarana prasarana keagamaan, pendidikan, jaminan kesehatan, sosial budaya, wisata, pertanian, dan peternakan,” ucapnya, Minggu (8/12/2019)/

Dikatakan Aris, terkait insfratruktur yang ada di Garsel kebanyakan kondisi jalan sangat memperihatinkan. Yang mana selain harus ada jalan yang perlu diperbaikai, juga perlu adanya pembukaan jalan baru untuk menghubungkan sejumlah daerah yang memang selama ini belum terhubung.

“Seperti di Desa Girimukti Kecamatan Cisewu, Desa Karangsari Kecamatan Cikelet, dan Desa Bojongkidul Kecamatan Pameungpeuk, infrastruktur jalannya perlu segera dibangun dengan anggaran per titiknya minimal Rp4 miliar,” ungkap Aris.

Aris mengaku, untuk seluruh aspirasi yang disampaikan saat reses tersebut akan dikawal mulai dari musrembang kecamatan sampai tingkat kabupaten. Supaya nantinya tertuang pada RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) dan masuk pada PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara) yang kemudian dianggarkan.

Aris mengaku, mendukung langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut yang menyiapkan anggaran Rp100 miliar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Garut sebelah selatan sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar. (Firman)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *