Legislator PKS, Rangkul Kaum Millenial Lewat “A Great Millenial Revolution”

HARIANGARUTNEWS.COM – Reses ke tiga, Fraksi PKS asal Dapil Garut I, Yusuf Musyaffa Lc, menyelenggarakan ruang ekspresi kaum milenial untuk memenuhi keterwakilan dari semua kalangan. Acara diselenggarakan di sebuah Café “Warunk UpNormal” KecamatanGarut Kota, pada Kamis, 5 Desember 2019.

Lebih dari 50 orang dari berbagai komunitas, mahasiswa keterwakilan dari setiap kecamatan dan unsur muspika Kecamatan Garut Kota turut hadir.

“Kita ingin memberikan kesempatan kepada kaum milenial, agar lebih berekspresi menyampaikan aspirasinya secara langsung. Kalau kita satukan dengan para tokoh masyarakat atau lainnya, biasanya ruang ekspresi milenial menjadi tertutup. Makanya hari ini sengaja lebih di khususkan untuk kaum milenial,” ujar Yusuf, Kamis (5/12/2019) pada wartawan.

Menurutt Ia, kegiatan millenial revolution Tidak hanya selesai dihari ini, kedepannya juga akan tetap ada komunikasi dengan generasi muda ini. Salah satu caranya diadakan forum diskusi dalam 1 grup WA. Alasan kenapa Dewan muda ini memilih tempat di Café? Agar paradigma dalam memandang sebuah cafe bukan hanya utk sekedar nongkrong apalagi berbuat hal hal negatif, melainkan tempat untuk mencari inspirasi dan kegiatan kegiatan positif lainnya bagi kaum millennial. Ungkap Yusuf

Dengan mengangkat tema kepemudaan, harapan akan terbentuk milenial yang lebih terarah. Hak mendengarkan dan untuk didengarkan bukan saja saat berhadapan dengan tokoh tapi generasi muda dengan saran juga kritiknya harus mendapat perhatian kita.

“Kaum millenial juga harus menjadi perhatian pemerintah, termasuk segala ide dan gagasan serta inovasinya bisa kita masukan dalam program yang sifatnya sebagai penunjang. Jangan sampai mereka tidak terakomodir sehingga akan berdampak buruk bagi kemajuan Garut,” pungkasnya. (Tresiyana)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *