Ditinggalkan H Elan, PKM Bayongbong Garut Sudah Terakreditasi Madya dari Kemenkes RI

SEPUTAR GARUT1,759 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Lepas Sambut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Kepala Tata Usaha (TU) Puskesmas Bayongbong, Kabupaten Garut, Kamis (26/09) di aula Puskemas Bayongbong. Hadir dalam acara Camat bayongbong, Drs Santari M Si, unsur Forkopimcam Bayongbong, Kepala UPT KB, Kepala Puskesmas lama H Elan Suherlan AMd Kep, S Sos, SKM, M Kes, Kepala Puskesmas baru Eulis Dahniar, AMd Keb, SKM, Kepala TU lama Tatang Iwan, Kepala TU Baru H Agus Hidayat, SKM, Perwakilan Poskestren Hidayatul Faizien Cikedokan, Perwakilan karyawan Puskesmas Samarang dan Karyawan Puskesmas Bayongbong.

Kepala Puskesmas lama Elan Suherlan AMd Kep, S Sos, SKM, M Kes, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf karyawan UPT Puskesmas Bayongbong, yang mana sudah bekerjasama dengan sangat solid. Terimakasih juga disampaikan kepada Camat Kecamatan Bayongbong yang sudah mau kerjasama serta membimbingnya selama menjabat Kepala UPT Puskesmas Bayongbong.

“Permohonan maaf atas segala kekurangan dan kesalahan selama menjabat kepala UPT Puskesmas Bayongbong. Apa yang dicapai selama ini adalah bukan karena kehebatan saya, melainkan karena kesolidan dan kerjasama yang sangat bagus diantara karyawan puskesmas Bayongbong,” terang H Elan.

Elan mengaku, kilas balik tugasnya di Puskesmas Bayongbong, mulai dengan membawa UPT Puskesmas Bayongbong menjadi PKM sistem BLUD gelombang pertama di Kabupaten Garut. Membangun dan mengembangkan ruang rawat inap puskesmas bayongbong sehingga sekarang mempunyai total tempat Tidur 26, dan mengantarkan Puskesmas Bayongbong menjadi Puskesmas yang Terakreditasi Madya dari Badan Akreditasi Kemenkes RI.

Camat Bayongbong Santari, S Sos, mengungkapkan, H Elan merupakan sosok Kepala UPT yang bisa diandalkan dan bisa bekerjasama dengan semua UPT-UPT yang ada di kecamatan Bayongbong. Dan berharap Kepala UPT Puskesmas yang baru dapat meneruskan kinerja dan prestasi yang luar biasa yang sudah dicapai sampai saat ini.

“Ucapan Terimakasih kepada pak H Elan, atas pengabdiannya selama 7 tahun ini dan atas upaya serta usaha usaha untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wiliayah kecamatan bayongbong,” kata Camat Bayongbong.

Seperti diberitakan sebelumnya H Elan Suherlan di mutasi menjadi Kepala UPT Puskesmas Samarang dan di Puskesmas Bayongbong sekarang dijabat oleh Eulis Dahniar AMd Keb, SKM. Kehariam pisah sambut ini diwarnai oleh isak tangis seluruh karyawan UPT Puskesmas Bayongbong. Dan sebagai ungkapan untuk yang pergi yakni H Elan, menerima cinderamata yang diserahkan oleh Camat Bayongbong. (Yanto S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *