Dapat Info dari Instagram, Wakil Bupati Garut Berangkatkan Pasien ke Rumah Sakit

SEPUTAR GARUT906 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil bupati Garut dr Helmi Budiman, merespon cepat adanya laporan masyarakat yakni salah seorang warga kampung Cilame, Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, membutuhkan perawatan karena ada benjolan besar di punggung. Laporan disampaikan langsung melalui Instagram atas nama @yanto ke akun kanghelmi_budiman Instagram pribadi dr Helmi Budiman.

Setelah menerima laporan wabup langsung begerak cepat memerintahkan kepada pihak kecamatan dan desa untuk membawa Ini (47) ke rumah sakit dr Slamet Garut, dibantu tetangga dan pemerintah setempat akhirnya pada Jumat (23/08), Ini sudah berada di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum dr Slamet Garut.

Wakil bupati Garut dr Helmi Budiman, menuturkan, kepedulian antar warga menjadi pilar penting untuk menyelesaikan problem selain media sosial.

“Jangan sungkan untuk melaporkan apabila ada sanak saudara atau tetangga yang sakit segera laporkan ke puskesmas terlebih dahulu untuk mendapat rujukan ke RSU dr slamet Garut,” ucap Wabup Helmi.

Wabup menambahkan, pasien atas nama Ini (47) warga kampung Cilame Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler, sekitar jam 10.30 sebelum jumatan sudah berada di rumah sakit dan  sekarang sudah ditangani medis. Yanto (37) tokoh pemuda kampung Cilame, mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Bupati Garut beserta jajaran yang merespon begitu cepat.

“Saya melaporkan hari Kamis kemarin, lewat akun medsos bapak Wakil Bupati, hari Jum’at, pasien sudah berada di rumah sakit dan langsung ditangani oleh dokter. Memang ini yang diinginkan masyarakat, figur pemimpin yang selalu merespon masyarakatnya ketika ada keluhan, luar biasa dibawah kepemimpinan Rudy Gunawan dan pak Helmi Budiman Kabupaten Garut banyak perubahan,” ujar Yanto.

Sebelumnya Ini (47) warga kampung Cilame, Desa Sukajadi, Kecamatan Tarogong Kaler, hanya bisa berpasrah diri menerima segala kenyataan yang terjadi. Dia terbaring lemah di temani sanak saudaranya menahan sakit yang di deritanya hampir kurang lebih satu bulan menahan sakit akibat benjolan dipunggungnya, dia tidak bisa berbuat banyak dengan kondisi yang dialaminya untuk berjalan saja ini harus dibantu keluarganya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *