Kolam Laut Senilai Rp 20 Milyar Akan Dibangun Di Sayang Heulang Garut

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,372 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Untuk mendongakrak peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke pantai selatan, Kabupaten Garut. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 20 Milyar untuk pembangunan kolam laut di pantai sayang heulang. Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Kamis (08/8) pada wartawan.

“Pemerintah Provinsi mengucurkan anggaran sebesar Rp 20 Milyar untuk pembangunan kolam laut,”

Wabup Helmi memaparkan, jika fasilitas wisata diseluruh daerah di bangun, pendapatan pajak dari sektor wisata akan meningkat. Bahkan Pemerintah Kabupaten saat ini tengah melakukan penataan khususnya di tempat wisata pantai.

“Kita fokus melakukan pembenahan di setiap tempat wisata pada tahun ini, termasuk di Situ Bagendit,” ucap Helmi.

Dikatakan Helmi, untuk cepat ke lokasi wisata, akses jalan menjadi faktor bagi wisatawan, mencari alternatif cepat menuju Pantai Selatan. Namun walaupun demikian jumlah kunjungan wisatawan pada hari biasa bisa mencapai 500 orang.

“Masih terkendala pada akses jalan, termasuk juga belum adanya hotel berbintang di pantai selatan,” jelasnya.

Di akui Helmi, dengan adanya wisata pantai selatan, selain bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetapi secara perekonomian masyarakat sekitar sekarang mengalami peningkatan.

“Saat kunjungan saya kerja ke Garut Selatan, memantau jalur akses jalan yang harus di bangun. Tetapi ini akan menghabiskan anggaran yang sangat cukup besar,” pungkasnya.

Reporter  : (Ndy)***

Editor      : Firdaus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *