Menenun Persaudaraan di Momen Idul Adha, Garut Humanity Ambulance Bagikan Ribuan Paket Daging Kurban

GARUT KOTA1,058 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Idul Adha atau hari raya kurban merupakan momentum yang sangat dinanti oleh kaum muslimin karena sarat dengan nilai-nilai sosial yang mempererat ukhuwwah Islamiyah kaum muslimin, mulai dari penghimpunan dan pendistribusian hewan kurban, sholat sunnah ied, penyembelihan dan pengurusan hewan kurban, sampai pada pembagian daging kurban.

Dalam kesempatan ini, guna menenun tali persaudaraan di hari Idul Adha 1445 H, Garut Humanity Ambulance (GHA), kembali menyelenggarakan penyembelihan hewan kurban dengan memotong satu ekor sapi dan dua ekor kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan Relawan Ambulance di Mako GHA, Jalan Kabupaten No.6 Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Selasa (18/06/2024).

“Kegiatan hari ini itu adalah berkurban, dimana ini memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H Tahun 2024. Setelah melakukan penyembelihan serta proses pengulitan sapi dan kambing, daging kurban dibagikan kepada relawan ambulance, pegawai SPBU dan pengurus Penggiat Anti Narkoba, untuk sisanya dibagikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu,” ungkap CEO GHA, Hj. Waffie Zakiyah Basri SE.

Waffie yang akrab disapa Mami mengatakan, ada ratusan paket daging kurban yang dibagikan untuk warga kurang mampu. Ia mendorong para relawan GHA agar menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai momen kuatkan solidaritas, persatuan dan toleransi.

“Daging kurban dibagikan kepada warga kurang mampu sehingga dapat berbagi kebaikan dan kenikmatan secara bersama-sama. Harapan kedepan dari relawan GHA, tidak hanya dikenal di lingkup Garut saja, tetapi sampai ke Jawa Barat, agar bisa membantu dan bermanfaat untuk sesama,” tutur Mami kepada wartawan, pada Selasa (18/06/2024).

Waffie yang juga pengurus DPW GANNA Provinsi Jawa Barat menuturkan, Hari Raya Idul Adha telah memberikan momen penuh kebaikan dan kepedulian bagi umat Muslim khususnya di Kabupaten Garut. Distribusi daging qurban yang dilakukan Relawan Ambulance dalam semangat kebersamaan telah menyentuh hati banyak orang, menunjukkan sikap humanis dan kepedulian yang mendalam.

CEO Garut Humanity Ambulance (GHA) Hj. Waffie Zakiyah Basrie, SE

“Selama proses distribusi, suasana kehangatan dan senyum selalu terpancar dari wajah para relawan maupun penerima manfaat. Banyak keluarga yang terharu dan bersyukur atas bantuan yang mereka terima, mengetahui bahwa ada orang-orang yang peduli dan siap untuk membantu mereka,” pungkas Mami Waffie.

Salah satu penerima manfaat, Nesih (67) warga Kampung Cigaluh RT04/05 Desa Mekarsari, Kecamatan Cibatu, mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Saya tidak bisa mengungkapkan betapa bersyukurnya kami atas bantuan ini. Daging qurban ini akan memberi kami makanan bergizi dan memenuhi kebutuhan kami untuk beberapa waktu ke depan. Terima kasih kepada Relawan Ambulance dari GHA yang telah memberikan perhatian kepada kami,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *