Hadir di Festival Baso Aci, Bacalon Bupati Garut Deden Galih Berjanji Akan Perhatikan Pelaku UMKM

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dan tampil menjadi pembicara pada pembukaan Festival Baso Aci Bersama Calon Bupati dan Garut Memilih di Citimall Garut, Bakal Calon (Balon) Bupati Garut Deden Galih menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang dapat mengangkat kuliner biasa menjadi luar biasa dan naik kelas.

“Saya sebagai kandidat Bupati Garut sangat mensuport kegiatan yang digagas Garut Update, ini sebuah terobosan yang luar biasa dapat terselenggara disalah satu mall baru kota Garut,” kata Deden Galih dalam kesempatannya berbicara bersama Balon Bupati lainnya, Sabtu (06/07/2024).

Deden menyatakan baso aci Garut saat ini telah menjadi salah satu produk unggulan Garut yang memiliki potensi berkembang dan terus maju bahkan harus go internasional.

“Tidak dipungkiri bahwa produk baso aci ini tentunya harus didorong menjadi go internasional, saya kelak jika menjadi bupati akan mempermudah beragam perizinan,” ungkapnya.

Ia menyebut dengan didorongnya produk unggulan baso aci menjadi go internasional maka harus terus disuarakan dan disosialisasikan dari hulu ke hilir, sehingga akses perizinan pun akan makin mudah.

“Iya, saya tentunya akan memperhatikan serius produk baso aci dimana selain fokus pada kemasan juga kesehatan hingga perizinan yang sangat mudah,” ujarnya.

Deden juga menambahkan jika pihaknya akan memperhatikan wadah UMKM yang berada di kabupaten Garut sehingga nantinya dapat dibentuk berupa wadah koperasi untuk memproteksi proses bisnisnya sehingga menguntungkan dan berdaya saing tinggi.

“Dengan berdirinya koperasi ini, tentunya para pelaku UMKM ini akan didorong penuh sehingga produk mereka sangat berkualitas,” pungkasnya.

Selain Deden Galih, hadir para Bakal Calon Bupati lainya, seperti Yudi Nugraha dari PPP, Abdusy Syakur Amin dari Golkar dan Enjang Tedi dai PAN serta Widi Nugroho kandidat dari kalangan Pengusaha Milenial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *