Rakor Pengawasan Kampanye, Panwascam Cisurupan Garut Sebut Peserta Pemilu Kurang Koordinasi

SEPUTAR GARUT1,260 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cisurupan Kabupaten Garut, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pengawasan masa kampanye Pemilu 2024 di Kantor Sekretariat Panwascam setempat, Senin (29/01/2024).

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (PPPS), Atep Setiadi menyampaikan, kondisi tahapan kampanye saat ini kurangnya koordinasi dari peserta pemilu terkait kegiatan kampanye.

“Hanya beberapa partai politik peserta pemilu yang selalu berkoordinasi dengan Panwascam. Ada juga kegiatan kampanye yang dibalut dengan kegiatan pengajian atau tabligh akbar, walaupun tidak dilaksanakan di tempat ibadah,” ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi alat peraga kampanye (APK) yang saat ini terpasang sudah rusak, baik disebabkan oleh kondisi alam maupun karena pengrusakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, akan segera dikoordinasikan dengan pihak terkait.

“Termasuk juga pemasangan APK yang melanggar peraturan daerah (Perda) terkait ketertiban, kebersihan, dan keindahan. Sementara kondisi APK rusak dan melanggar tersebut akan segera dikoordinasikan dengan Kasi Trantib Kecamatan Cisurupan untuk dilakukan penertiban,” jelasnya.

Panwascam Cisurupan sendiri, kata Atep akan segera mengeluarkan surat himbauan kepada para peserta pemilu terkait koordinasi kegiatan kampanye, juga terkait metode kampanye rapat umum.

“Kami akan lebih mengintensifkan lagi komunikasi dengan peserta pemilu terkait norma-norma yang berlaku dalam kegiatan kampanye ini. Agar kemudian ditaati dan diindahkan oleh peserta pemilu dalam melaksanakan kegiatan kampanyenya,” pungkasnya. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *