Konsisten Jaga Kearifan Lokal, Penggiat Anti Narkoba GANNA Garut Apresiasi Acara DKKG

MENARA GARUT1,136 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jajaran Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Festival Kabuyutan Garut yang digelar oleh Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG), di Art Center Garut, Jalan Proklamasi, Tarogong Kidul, Sabtu (02/11/2023). Event  ini pun banyak mendapat pujian dari berbagai pihak lainnya.

“Festival Kabuyutan Garut, sekaligus Milad DKKG ke 5, dengan Satu Dasawarsa Babakti Ka Lemah Cai Rudy-Helmi, dalam tema “Gelar Budaya Kabuyutan Sunda untuk Pembudayaan Pancasila” ini dilaksanakan dengan sangat indah, keren dan penuh kreasi. Kami sangat mengapresiasi ini. DKKG konsisten dalam menjaga kearifan lokalnya”, ucap Kabid IO DPD GANNA Kabupaten Garut, Jon Safriman.

Masih kata Jon, dengan adanya
Festival Kabuyutan Garut yang digelar DKKG ini, diharapkan mampu mengembangkan dan memajukan kebudayaan di daerah, khususnya di kabupaten Garut.

“Kami setuju apa yang sudah disampaikan Ketua DKKG tadi, dimana pemerintah, komunitas dan seluruh masyarakat berkewajiban melakukan kemajuan kebudayaan, yang dimulai dari perlindungan, pelestarian, pemanfaatan dan pengembangan kebudayaan”, terang Jon. (Jepri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *