Jelang PSAS, Ini Pesan Kepala SDN Simpen 4 Limbangan Garut

SEPUTAR GARUT877 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pelaksanaan Penilaian Sumatif Akhir Semester (PSAS) untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2023. PSAS merupakan penilaian yang dilakukan jika seluruh materi pembelajaran dianggap sudah selesai.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengukur keberhasilan materi yang telah disampaikan Guru pada saat proses kegiatan pembelajaran. Selain itu pelaksanaan ini juga untuk mengetahui kemampuan peserta didik dalam penguasaan materi yang telah diajarkan selama ini.

Seperti halnya disampaikan Kepala SDN Simpen 4 Kecamatan Bl Limbangan Kabupaten Garut, Eni R, S Pd, saat ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (01/11/2023). Bahwa di sekolahnya akan melaksanakan PSAS sesuai jadwal, yakni tanggal 4 Desember 2023. Pihak sekolah telah siap, termasuk soal PSAS yang akan dikerjakan oleh para siswa.

“Alhamdulillah semuanya sudah siap, untuk nanti pelaksanaan tanggal 4 Desember 2023, dan soal pun sudah siap,” katanya.

Eni berpesan masalah kedisiplinan, baik kepada para siswa maupun para guru pengajar. Harus sesuai dengan tujuan daripada pelaksanaan PSAS itu sendiri. Dimana tujuannya adalah, selain menjadi sarana evaluasi pembelajaran, juga menjadi sarana melatih tanggungjawab kedisiplinan serta kejujuran selama pelaksanaan PSAS.

“Dilaksanakan secara sungguh-sungguh dan mengikuti pedoman yang ada,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *