KPU Gelar Pemilihan Ketua Umum FSMG Periode 2023-2025

MENARA GARUT1,565 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum Forum Silaturrahmi Mobil Garut (KPU FSMG), gelar Musyawarah Besar (Mubes) & Celection 2023, Pemilihan Ketua Umum FSMG Periode 2023-2025, di Sanding Resto, Kelurahan Muarasanding Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Minggu (12/11/2023).

Turut hadir dalam acara, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengcab Garut, Yuda Prawira, Ketua Paguyuban Otomotif Garut (POG), Ridwan Firmansah, para Dewan Penasehat FSMG, Ketua KPU FSMG, Indra Cahya Nugraha dan jajaran selaku penyelenggara serta para pengurus Klub Mobil yang dibawah naungan FSMG yang memiliki hak suara.

Anggota KPU FSMG, Wa Rofi, memandu jalannya acara pemilihan dari mulai paparan visi-misi 4 Calon Ketua Umum (Caketum) hingga pemungutan dan penghitungan suara. Dimana, perolehan suara terbanyak diraih oleh Deden Somantri (Om Abie) yang mendapatkan 11 suara dari total 29 hak suara, mengungguli 3 kandidat lainnya.

KPU FSMG dan Ketua Umum Terpilih

Ketua KPU FSMG, Indra Cahya Nugraha, usai acara, berharap kepada ketua umum yang baru bisa lebih baik dari kepengurusan sebelumnya dan bisa bersinergi dengan semuanya dalam menjalankan organisasi.

“Dalam setiap perkumpulan dinamika selalu ada, dan bagaimana caranya harus bisa mengayomi serta menjalankan apa yang menjadi visi misinya,” harap Indra.

Sementara Ketua Umum FSMG Terpilih, Deden Somantri yang akrab disapa Om Abie mengatakan bahwa setelah dirinya terpilih dan dipercaya, akan menggelar rapat Akbar bersama seluruh pengurus. Menyusun jajaran kepengurusan serta membahas agenda kerja organisasi di tahun 2024 dan 2025.

“Saya melihat di point utamanya, teman-teman di FSMG punya antusias yang luar biasa dan punya keinginan untuk maju secara bersama,” katanya.

Ketua Umum FSMG

Menurutnya, tak mudah menyatukan berbagai macam pemikiran banyak orang terhadap antusias kemajuan FSMG. Namun kata Abie, dengan menjalankan organisasi secara transfaransi, maka kepercayaan pengurus dan anggota. Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih dirinya saat ini diberikan kepercayaan memimpin FSMG.

“Mari kita bersama-sama dalam satu wadah untuk membuat FSMG lebih luar biasa. Kita bekerja bersama, menjadikan FSMG lebih transfaran dan solid, bersinergi dengan pihak atau komunitas lain termasuk dengan pemerintah,” papar Abie.

Sementara, salah satu Dewan Penasehat FSMG, Sulistio Agus Salam Amd I Kom, menyampaikan apresiasi pelaksanaan pemilihan Ketua Umum FSMG telah dilaksanakan secara jujur dan transfaran tanpa ada intervensi dalam Mubes yang digelar.

“Diharapkan kedepannya bisa bersinergis dengan organisasi penggiat otomotif dan instansi pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Garut. Bisa berkembang dengan pola pikir dan kegiatan yang positif buat Kabupaten Garut itu sendiri,” katanya.

Secara sosial dan interaksi, kata Sulistio, merupakan tugas dewan penasehat kepada jajaran pengurus. Namun ia juga berharap kepada pemerintah daerah untuk mengakomodir dari segi infrastruktur. Karena menurutnya, Kabupaten Garut sangat luar biasa, banyak klub yang berada dibawah naungan FSMG, POG dan juga IMI Pengcab Garut.

“Namun wadah untuk mengapresiasinya masih kurang. Mudah-mudahan dari Pemda Kabupaten Garut bisa mengakomodir itu semua dan bisa mewadahi kita selaku penggiat dan pecinta otomotif yang ada di Kabupaten Garut,” tandasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *