Kepala Desa Tanjungjaya Banjarwangi Garut Temui Warganya yang Jadi Korban Kebakaran

SEPUTAR GARUT1,085 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Desa Tanjungjaya Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut, Hedi Kurniadi SE, meninjau langsung lokasi rumah warganya yang terbakar pada Selasa (10/10/2023). Didampingi Babinsa dan bersama warga setempat, Hedi memimpin langsung gerakan pembersihan puing-puing bekas rumah warganya di Kampung Cinta Raya RT 03/05.

“Hari ini saya beserta babinsa, tokoh masyarakat serta seluruh elemen melaksanakan swadaya gotong royong mengevakuasi puing-puing reruntuhan material rumah warga kami, Pak Uus yang terbakar kemarin,” ujar Hedi, Rabu (11/10/2023).

Hedi menyebutkan, dari musibah kebakaran yang terjadi, dua rumah juga ikut terdampak. Sementara untuk kerugian secara materi mencapai Rp70 juta.

“Satu rumah milik Pak Uus habis beserta isi di dalamnya, habis total tidak ada yang tersisa,” jelas Hedi.

Hedi menjelaskan, diduga yang menjadi penyebab kebakaran adalah dari kosleting arus listrik. Saat ini, penghuni rumah/korban kebakaran dievakuasi di rumah keluarganya. Dalam kesempatan tersebut juga, Hedi memberikan bantuan makanan dan untuk keperluan sehari-hari.

Kebakaran tersebut juga kata Hedi, sudah laporkan ke tingkat kecamatan, dinas sosial serta Bupati Garut. Ia berharap, pihak-pihak terkait bisa secepatnya memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah yang terbakar tersebut.

“Saya berharap rumah warga kami ini bisa segera dibangun kembali, apalagi kondisi korban ini ini tergolong keluarga tidak mampu,” pungkas Hedi. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *