Terus Genjot Capaian PBB, Lurah Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Optimis Akan Capai 100%

GARUT KOTA1,075 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, terus genjot target pencapaian pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Saat ini, capaian setoran ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Garut sudah mencapai kurang lebih 70%.

Lurah Kota Wetan, Wahyudin menyebutkan, laporan akhir per akhir Agustus 2023, petugas melaporkan pencapaian PBB sebesar Rp. 170.842.367,- dengan sisa wajib pajak sebanyak 1.129 Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Wahyu mengatakan, capaian ini adalah hasil kerja keras jajaran Kelurahan Kota Wetan dalam pelaksanaan pemungutan kepada warga masyarakat, penyetoran dan pelaporan dengan persentase sebesar 66,53%.

“Terima kasih kepada warga masyarakat wajib pajak, sementara ini Kelurahan Kota Wetan peringkat pertama dalam penyetoran PBB di antara 11 kelurahan di Kecamatan Garut Kota. Mudah-mudahan per bulan Nopember bisa terealisasikan 100%,” ujar Wahyu.

Lebih lanjut kata Wahyu, pencapaian tersebut bukan hanya tentang angka-angka, tetapi juga tentang dedikasi dan upaya pihak kelurahan dalam membangun solidaritas di kalangan warga. Persuasif dari para petugas yang ditunjuk oleh kelurahan, serta keterlibatan aktif pengurus RT-RW, kader, dan warga setempat, telah membantu mencapai keberhasilan ini.

Masih kata Wahyu, dengan komitmen kuat untuk mencapai 100% target dalam dua bulan mendatang, pihaknya akan fokus dan kerja keras untuk menghasilkan pencapaian gemilang. (Tim Jobtrain/Syarif-Heriansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *