Kelurahan Pakuwon Garut Kota Salurkan Bantuan Beras untuk 456 Masyarakat Miskin Ekstrim, Warga Ucapkan Terima kasih kepada Bupati

GARUT KOTA1,249 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sebanyak 456 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota, terima bantuan beras program penanganan kemiskinan ekstrim dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tahun 2023. Penyaluran di kantor kelurahan setempat, pada Selasa (19/09/2023).

Lurah Pakuwon, Agus Kusnadi SE, di sela kegiatan pemantauan penyaluran membenarkan, ada 456 Kepala Keluarga (KK) di wilayahnya yang mendapatkan bantuan beras tersebut.

“Syukur Alhamdulillah, hari ini pertama kali masuk kantor, karena ada rotasi tugas fungsi saya selaku kepala kelurahan. Hari ini ada pendistribusian beras bantuan buat masyarakat miskin ekstrim, yang mana jumlah bantuannya 456 KK,” ujar Agus.

Atas nama Pemerintah Kelurahan Pakuwon, Agus berharap warga masyarakat penerima manfaat terutama warga yang miskin ekstrim, bisa merasakan langsung program bantuan beras yang dicanangkan Pemkab Garut tersebut, warga masyarakat bisa terbantu dalam hal ekonominya.

“Alhamdulillah penyaluran mudah-mudahan tidak ada hambatan apapun, dan juga bisa membantu masyarakat dalam kehidupannya sehari-hari, terutama dalam hal ekonomi masyarakat,” tutur Agus.

Lebih lanjut Agus menyampaikan, dirinya akan turun langsung ke lingkungan warga untuk melihat situasi dan kondisi masyarakat. Ia berharap, seluruh warga masyarakat dan khususnya yang katagorinya miskin dan miskin ekstrim, segala upaya dan segala cara yang dilakukan pemerintah kelurahan di lapangan untuk bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, Lurah Pakuwon ini akan melakukan program kegiatan sapa warga dengan langsung tatap muka, tidak hanya by phone saja. Ini untuk menginventarisir, melihat dan mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan warga, baik dalam hal program infrastruktur, pemberdayaan ekonomi dan kehidupan sosial masyarakat lainnya.

Salah seorang KPM warga RW 11, Sumirat, terlihat sumringah dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Garut serta Lurah Pakuwon, usai menerima bantuan beras tersebut.

“Terima kasih pak bupati, pak wakil bupati, pak lurah juga atas bantuan berasnya,” ucap Sumirat.

Hal yang sama diungkapkan warga lansia dari RW 11, Enda. Ia bersukur dirinya menerima bantuan beras tersebut.

“Hatur nuhun Pak Bupati Garut, bantosan beasna tos katampi,” ucap Enda. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *