6 Desa di Kecamatan Malangbong Garut Sukses Gelar Pilkades, Ini Kata Kades Terpilih

HARIANGARUTNEWS.COM – Rapat pleno hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023 di 6 desa se-Kecamatan Malangbong telah digelar. Masing-masing Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) menetapkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, Senin (15/05/2023) sore.

Di Kecamatan Malangbong sendiri, ada 6 desa yang menggelar Pilkades dan telah ada calon Kades yang terpilih suara terbanyak, diantaranya, Sakawayana diraih Nasrudin dengan 1.125 suara. Sukamanah, diraih Aten Sulaeman dengan 1.230 suara. Sukajaya diraih Wildan Ruswanda dengan 1218 suara. Mekarmulya diraih Otin Mubarok dengan 958 suara. Citeras diraih Oyan dengan 1388 suara dan Mekarasih diraih Yani Hendrayani dengan 1428 suara.

Calon Kepala Desa Citeras terpilih, Oyan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim dan warga pendukungnya, dengan raihan suara yang didapat sehingga ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak.

“Rasa syukur kepada Alloh SWT, kemudian kepada warga masyarakat yang sudah memberikan dukungannya. Saya akan menjalankan amanah sebaik mungkin,” ujar Oyan. Selasa (16/05/2023).

Oyan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPKD kabupaten, sub kecamatan dan PPKD desa, KPPSD, petugas keamanan gabungan, tenaga medis dan stakeholder lainnya, atas terselenggaranya Pilkades yang aman dan kondusif.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar, damai serta kondusif, sukses tanpa ekses,” ucapnya.

Di tempat yang terpisah, hal sama disampaikan Calon Kepala Desa Mekarmulya terpilih, Otin Mubarok.

“Alhamdulillah pemilihan kepala desa khususnya Desa Mekarmulya berjalan lancar, dan Alhamdulillah saya terpilih kembali untuk periode selanjutnya,” kata Otin.

Otin menyebutkan, di periode selanjutnya dirinya akan lebih fokus kembali bekerja untuk warga masyarakat, baik dalam infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi untuk peningkatan tarap hidup masyarakat. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *