Jelang Ramadhan 1444 H Pemkab Garut Lakukan Perbaikan Jalan, Wakil Bupati : Jalur Pemudik Menjadi Prioritas

FOKUS651 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut tengah melakukan perbaikan jalan di beberapa ruas jalan di seputar kota dan wilayah lainnya. Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman menyebutkan, perbaikan dilakukan banyak yang dibarukan.

“Alhamdulillah ada titik terang, pertama jalan-jalan yang dikeluhkan masyarakat itu jalan kabupaten dan juga jalan provinsi, juga ada jalan desa. Jalan provinsi alhamdulillah pak Gubernur (Jabar) sudah memberikan keterangan. Mudah-mudahan sebelum lebaran (selesai),” ujar Helmi Budiman kepada wartawan, usai pimpin apel pagi gabungan di lapangan Setda Garut, Senin (20/03/2023).

Kemudian, lanjut Helmi, Pemkab Garut telah menganggarkan di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD) lebih dari Rp110 miliar, untuk pemeliharaan maupun untuk pembangunan perbaikan total.

“Seperti jalan-jalan yang rusak ke Singajaya maupun yang ke Cihurip, ini kan harus overlay itu dibarukan lagi, bukan ditambal,” tandasnya.

Hanya saja sambung Helmi, karena pekerjaan secara teknis memerlukan tenggang waktu yang cukup panjang. Sehingga dalam pengerjaannya ada yang menjadi prioritas sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah dan ada yang setelahnya.

“Ada yang kami prioritaskan sebelum lebaran selesai, ada juga terpaksa yang setelah lebaran. Karena memang waktu pengerjaannya yang cukup pendek. Kita kan sekarang lebaran diawal-awal tahun di Bulan April. Kebanyakan proyek itu dikerjakan Bulan April, Mei dan Juni,” paparnya.

Namun, imbuh Helmi, Pemkab Garut mengupayakan pengerjaan perbaikan jalan tersebut, di jalur jalan yang banyak dipakai untuk pemudik menjadi prioritas. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *