PUPR Garut Apresiasi KPSPAMS Inovatif Cegah Covid-19, Berikan Bantuan Sarana Tempat Cuci Tangan

FOKUS1,939 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Garut, berikan apresiasi dengan memberikan bantuan Teman Cuci Tangan (TCT) portable bagi Kelompok Pengelola Sistem Penyedia Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) inovatif dan cepat tanggap membantu pemerintah dalam rangka mitigasi pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Garut. Kerjasama dengan pengurus Asosiasi KPSPAMS Garut, PUPR saat ini memberikan 10 unit TCT portable bagi 10 KPSPAMS.

Secara simbolis, mewakili Kepala Dinas, Sekretaris Dinas (Sekdis) PUPR, Asep Oo Kosasih, ST MIL, didampingi Kepala Bidang Infrastruktur Pemukiman, Edy Kuntoro, ST MT, Asosiasi KPSPAMS Garut Agus Kusnadi, DC Pamsimas Heryani, Sekdis PUPR menyerahkan langsung TCT ke salah satu pengurus KPSPAMS, di kantor PUPR Garut, Jalan Raya Samarang, Tarogong Kidul, Senin (20/04).

Pengurus KPSPAMS Kahuripan, Desa Ciela, Kecamatan Bayongbong, Wawa Wagiman, menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diterimanya. Ia berharap, dalam upaya mitigasi pencegahan penyebaran Corona, ini menjadi salah satu upaya agar masyarakat terbebas dari virus.

“Saya atas nama KPSPAMS Kahuripan, Desa Ciela Bayongbong, mengucapkan terima kasih kepada Dinas PUPR dan Asosiasi KPSPAMS Garut. Ini akan dipasang di gapura, dimana tempat keluar masuk warga baik sehabis dari pasar ataupun kegiatan lainnya. Mudah-mudahan ini salah satu upaya pencegahan penyebaran virus Corona di desa kami, terima kasih sekali lagi kepada Dinas PUPR Garut,” ujar Wawa, Senin (20/04).

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Sekdis PUPR) Kabupaten Garut, Asep Oo Kosasih, menuturkan bahwa, Dinas PUPR Kabupaten Garut, saat ini menyerahkan 10 unit sarana cuci tangan portable, sebagai apresiasi dan motivasi bagi 10 KPSPAMS yang ada di Kabupaten Garut.

“Memang saat ini dari jumlah desa yang ada di Kabupaten Garut, kami baru menyerahkan bantuan sepuluh unit, dan ini merupakan upaya kami dari Dinas PUPR Garut, dalam pencegahan penyebaran Virus Corona,” ucap Asep, Senin (20/04).

Dikatakan Asep Oo, saat ini pun PUPR Garut berupaya untuk bisa membantu lagi para KPSPAMS, dalam hal pencegahan penyebaran Corona ini. Penyerahan bantuan TCT portable ini, lanjut Asep, diinisiasi oleh Bidang Infrastruktur dan Pemukiman, Asosiasi KPSPAMS Garut serta DC dan FM Pamsimas Kabupaten Garut.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada KPSPAMS yang sudah inisiatif dan berinovasi pembuatan pengadaan sarana cuci tangan. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi para pengurus KPSPAMS yang lainnya agar melakukan hal yang sama.

Sementara, Pengurus Asosiasi KPSPAMS Garut, Agus Kusnadi, berharap, para KPSPAMS, bisa melakukan hal sama membuat inovasi bsarana TCT secara mandiri di KPSPAMS masing-masing. Hal ini tentunya sesuai dengan situasi kondisi saat ini, dimana dalam mitigasi pencegahan penyebaran Corona, perlu kerjasama semua pihak, Pemerintah dan elemen masyarakat.

“Saya mengajak semuanya untuk upaya preventif dan promotif bersama. Bantuan ini hanya stimulan, untuk memotivasi seluruh masyarakat Kabupaten Garut, khususnya pengurus KPSPAMS, mari kita cegah Corona sesuai dengan yang kita bisa,” papar Agus. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *