Pemkab Garut Apresiasi dan Dukung Gowes bareng Kapolres, Ketua Panpel : Kita Lewati Rute Hasil Pembangunan Dua Periode Rudy-Helmi

FOKUS879 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke- 210 Kabupaten Garut (HJG), Polres Garut menggelar persiapan kegiatan Gowes Bareng Kapolres Garut di Polres Garut, Jalan Raya Suci, Kecamatan Karangpawitan, Rabu (8/2/2023).

Bupati Garut melalui Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Yeni Yunita SE, M.Si mengungkapkan, pihaknya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya untuk acara Gowes Bareng Kapolres ini. Ia mengajak masyarakat untuk menyukseskan acara Gowes Bareng Kapolres Garut pada tanggal 26 Februari mendatang.

Kabid Humas Dinas Informasi dan Informatika Kabupaten Garut, Yeni Yunita, SE., M.Si

“Harapannya ini bisa di ikut serta dari peran masyarakat dalam memeriahkan Hari Jadi Garut ini lewat kegiatan Gowes Bareng dengan Kapolres, sehingga terjadi sinergitas antara kami, pemerintah daerah, Polri dan juga masyarakat Kabupaten Garut. Jadi jangan lupa untuk masyarakat Kabupaten Garut,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Garut, AKBP Rio Wahyu Anggoro menyampaikan, kegiatan Gowes Bareng Kapolres ini berawal pihaknya yang telah membangun pemikiran bersama timnya pasca Covid-19 yang berdampak terhadap segala hal, baik itu bidang sosial, budaya, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya.

“Momentum Hari Jadi Garut Ke-210 sekarang adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk bangkit, mulai berdiri, berjalan, dan berlari. Melakukan aktivitas-aktivitas yang dulu tidak dapat kita lakukan karena pandemi. Kita dapat bergerak bebas lagi, beraktivitas seperti dulu. Roda kehidupan dan roda ekonomi tentunya sudah mulai dapat berjalan normal agar semuanya bisa leluasa melakukan aktivitas belajar, berkarya, maupun bekerja,” ucap Kapolres Garut.

Kapolres Garut, AKBP. Rio Wahyu Anggoro, SH., SIK.

Hal ini bertujuan untuk sekaligus mensosialisasikan tentang tertib lalu lintas serta bagaimana seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Garut menjaga anaknya dari bahaya narkoba,” ucap Kapolres Garut.

Ia menuturkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan tentang tertib lalu lintas serta bagaimana seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Garut menjaga anaknya dari bahaya narkoba. Bahwa dengan adanya kasus narkoba di salah satu kecamatan di Kabupaten Garut, kata Kapolres, membuktikan bahwa narkoba telah masuk ke dalam sendi-sendi kehidupan. Maka dari itu, tegasnya, dirinya tidak pernah berhenti untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari narkoba.

“Oleh sebab itu saya akan menindak tegas apabila ada peredaran narkoba. Kita harus sama-sama bekerja sama, saya memohon dukungan agar bisa memberantas narkoba itu secara bersama-sama,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelaksana GOWES BARENG KAPOLRES GARUT, Igie N. Rukmana, S.Kom

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana, Igie N. Rukmana, menuturkan, rute yang akan dilalui dalam event Gowes Bersama Kapolres ini di antaranya adalah Jalan Terusan Cipanas Baru – Jalan Otista, Jalan Suherman – Jalan Proklamasi – Jalan Terusan Pembangunan – Jalan Pembangunan – Jalan Patriot – Jalan Hampor – dan finish di Jalan Ibrahim Adjie.

“Selaras dengan tema HJG Ke-210 yakni “Purnamakarya Rucita Wibawa”, kita lalui rute dimana akan melewati beberapa infrastuktur yang berhasil dibangun oleh kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Garut selama dua periode ini, diantaranya SOR RAA Adiwidjaya dan Jalan Ibrahim Adji. Acara Gowes bareng Kapolres Garut ini juga akan dimeriahkan dengan acara sosialisasi Tertib Lalulintas, Bahaya Narkoba, Senam Zumba serta ratusan pelaku UMKM,” pungkas Igie. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *