Pasien Mendapat Perawatan Baik, Warga Kota Wetan Garut Kota Sampaikan Terima Kasih kepada Pihak RSUD dr Slamet

GARUT KOTA862 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seorang warga Kampung Babakan Abid, RT/RW 05/01, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Bagus Hidayatulloh, yang mengalami kaki membusuk dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut, kondisinya kini membaik. Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD dr Slamet Garut, dr Husodo Dewo Adi, Sp OT, Kamis (12/01/2023.

“Untuk pasien pak Bagus, dikarenakan kondisinya sudah membaik, rencana besok akan pulang ke rumah. Besok dia pak Bagus bisa pulang. Tapi dengan catatan perawatan dan pengobatannya tidak selesai sampai disini, kita masih perlu pengobatan untuk lebih lanjut lagi. Rawat jalan istilahnya” ujar Husodo kepada wartawan.

Jadi, lanjut Husodo, pasien tersebut memang disarankan dalam perawatannya harus baik dan ekstra hati-hati, supaya hasil operasi berhasil dengan baik juga. Untuk rawat jalan sendiri, lanjut Husodo, ada dua tempat, pertama di poliklinik bedah di RSUD dr Slamet.

“Kedua saya sarankan untuk datang ke tempat (praktek) saya, untuk dilakukan pengobatan yang lebih baik dan modern, aupaya hasil operasinya berhasil baik, lukanya kulit sama dagingnya tertutup dengan baik,” kata Husodo.

Untuk pembiayaan sendiri, lanjut Husodo, di RSUD dengan fasilitas BPJS, dan untuk di tempat prakteknya (dr Husodo) tanpa biaya alias gratis.

Husodo juga menjelaskan, kaitan yang disebutkan pembusukan kaki, ini hanya beda pengertian saja. Karena sambung Husodo, pembusukan dalam pandangan medis, kakinya sudah tidak berfungsi. Namun menurutnya, kalau melihat kondisi pasien (Bagus), adalah inveksi kronis.

“Kalau masalah sembuh kita berharap kepada Allah yang mempunyai takdir ya, tapi secara medis, kalau kita upayakan dengan baik, ini masih bisa disembuhkan,” jelasnya.

Terpisah, mewakili keluarga pasien, Ketua LPM Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Dedi Rusyaman, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak RSUD dr Slamet Garut. Menurutnya, pihak RSUD telah menangani pasien dengan baik.

“Kita melihat kondisi pasien di RSUD dirawat secara baik, apalagi tadi kata Direktur RSUD, disamping perawatan di poliklinik RSUD, juga akan dirawat secara spesialis secara terpisah di tempat prakteknya pak Direktur,” ujar Dedi.

Mewakili keluarga dan warga di Kota Wetan, sangat apresiasi atas tindakan intensif pihak RSUD dr Slamet. Ia juga berharap, kondisi pasien saat ini bisa segera sembuh dan pulih seperti sediakala. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *