Selalu Berinovasi, Inilah Gerakan Tiga Pilar Kota Wetan Garut Kota Dimasa Pandemi

GARUT KOTA394 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mendukung tindakan cepat dan tepat, Satgas Covid-19 Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, terus gencar turun lapangan melakukan trobosan atau inovasi upaya preventif dan promotif, mengedukasi warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan dampaknya.

Lurah Kota Wetan, Galih Mawariz SE SIP M Si, bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Misja, Babinsa Serka Dadang dan Petugas Survilans Puskesmas Guntur Syely, turun kelapangan melakukan pemantauan warga terutama yang terinfeksi dan melakukan isolasi mandiri.

“Kami membuat stiker tanda untuk rumah warga yang sedang Isoman, dan di stiker juga kami memasang kontak Call Center tim Satgas Covid-19,” ujar Galih, Kamis (29/07/2021).

Lebih lanjuh Galih menyampaikan, bahwa hal ini dilakukan untuk memudahkan Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan pemantauan pergerakan warga terpapar Corona yang sedang melakukan Isoman.

“Apabila yang Isoman ada gejala-gejala dan harus mendapatkan tindakan medis dengan cepat, di stiker tanda yang ditempel dirumahnya, tersedia Call Center Satgas Covid-19. Mereka bisa menghubungi kami selaku Tim Satgas,” tandasnya.

Dalam hal sosial juga, imbuh Galih, warga bisa saling membantu sesamanya. Baik dalam bentuk bantuan yang sifatnya kebutuhan hidup atau bantuan lainnya.

“Diharapkan juga warga bisa bantu dengan sesama warga, baik rizqi atau pun yang lainnya. Warga bantu warga yang kita harapkan dan mudah-mudahan bisa menjadi virus gotong-royong,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *