Tinjau Langsung Sentra Vaksinasi Di Pendopo Garut, Ini Kata Wagub Jabar

FOKUS785 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) H Uu Ruzhanul Ulum, tinjau langsung Sentra Vaksinasi yang digelar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) di Kompek Gedung Pendopo Garut, Jalan Kiansantang, Kecamatan Garut Kota.

Saat meninjau lokasi, Wagub Jabar didampingi Kepala BPBD Provinsi, Dani Ramdani, Bupati Garut Rudy Gunawan, Sekretaris Daerah Drs H Nurdin Yana MH, Asisten 1 H Suherman, Kepala Pelaksana BPBD Garut, Satria Budi dan ASN lainnya.

Melalui Pres Confrensnya Wagub Jabar Uu Rizhanul Ulum menyampaikan kepada Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Jabar yang sekaligus sebagai Pj Bupati Bekasi, juga yang termasuk para pejabat di lingkungan Pemkab Garut untuk memantau situasi pelaksanaan vaksin massal di kabupaten.

“Saya merasa bahagia dan merasa senang dengan antusiasnya warga yang hadir ke pendopo ini. Karena tidak semua kabupaten yang saya dapat seperti ini, yang tertata rapih, disediakan dengan tenda-tenda yang representative sehingga keadaan aman dan nyaman,” ujar Uu, disela peninjauannya.

Uu mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar berusaha untuk seluruh masyarakat yang berjumlah 50 juta jiwa. minimal atau maksimal 80% bisa divaksin.

“Kita estimasikan sekitar 33,5 juta masyarakat Jawa Barat di vaksinasi dan berakhir waktunya diestimasikan setiap bulan Desember akhir tahun,” terang Uu.

Kemudian, lanjut Uu, ia.menyampaikan hasil PPKM yang selama ini dilaksanakan, dampaknya sangat dipahami khususnya pelaku ekonomi dan menjadi pemikiran Pemprov Jabar.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, mengucapkan terimankasih kepada Wagub Uu Ruzhanul Ulum beserta jajaran Pemprov Jabar serta Kepala BPBD Jabar sekaligus Pj Bupati Bekasi.

“Alhamdullillah kita akan mempercepat program vaksinasi karena ini adalah bagian bagaimana masyarakat bisa dilayani. Tapi lebih penting lagi bahwa kita mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Semoga hal ini juga bisa menjadi bagian dari ikhtiar dan kita terus selalu berdoa,” kata Rudy Gunawan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *