Tim Satgas Kecamatan Cisurupan Garut, Berikan Bansos Kepada Warga Terdampak Covid-19

HARIANGARUTNEWS.COM- Demi menstabilkan perekonomian warga, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 berikan Bantuan Sosial (Bansos) kepada warga di Posko PPKM Mikro yang ada di kantor Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Senin (12/7/21).

Hal ini dilakukan untuk membantu meringankan ekonomi warga yang terdampak covid-19, khususnya lansia dan fakir miskin.

Camat Cisurupan Odik Sodikin mengatakan, pemerintah pusat berikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19 melalui Tim Satgas Kecamatan.

“Nah ini mungkin dari pemerintah ada semacam bantuan melalui Satgas kecamatan untuk membantu meringankan warga yang terdampak covid-19,” katanya saat diwawancarai hariangarutnews.com.

Kapolsek Cisurupan saat menyerahkan santunan kepada warga.

Ia menambahkan, di masa PPKM Darurat, pihaknya bersama Satgas Kecamatan Cisurupan akan berupaya untuk terus melakukan Bansos.

“Jadi kita upayakan selama PPKM Darurat di Kecamatan Cisurupan, kami dari Satgas kecamatan akan berupaya melakukan Baksos selama PPKM Darurat,” ucap Odik Sodikin.

Hal serupa disampaikan oleh Kapolsek Cisurupan Polres Garut, Iptu Iwan Soleh Pujiawan menuturkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk membantu meringankan warga yang terdampak covid-19.

“Saat ini kami telah melaksanan Baksos di Posko PPKM Desa Balewangi, ini dimaksudkan dalam rangka memberikan bantuan kepada orang-orang yang terkena dampak covid-19 dan para lansia serta fakir miskin,” ujarnya.

Lanjut disampaikan Kapolsek Iwan, selain melaksanakan PPKM Darurat, Satgas Kecamatan Cisurupan melakukan antisipasi agar bisa mengimbangi kebutuhan warga.

“Sehingga kita dilain pihak sedang melaksanakan PPKM Darurat, kita juga mengimbangi dengan cara memberikan baksos atau santunan bagi yang membutuhkan,” pungkasnya. (Din-Ricky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *