oleh

Tingkatkan Kemajuan Permodalan Usaha, Pengurus Se-Kecamatan Dayeuh Kolot Gelar MAD Bumdes Bersama

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka mengefektifkan Penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 dan Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional di Tingkat Desa. Para pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) se-Kecamatan Dayeuh Kolot Kabupaten Bandung, gelar Musyawarah Antar Desa (MAD) dalam rangka pembentukan Bumdes Bersama.

Hadir dalam acara, Sekretaris Kecamatan Lusi, Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Bandung Aan Yuhanah, SE dan Fadly Hutasuhut, Pendamping Kecamatan Dayeuh Kolot, Indra Meirwanda, Sekretaris BKAD Deni Sugandi, para delegasi Bumdes se-Kecamatan Dayeuh Kolot, diantaranya pengurus Bumdes dari Desa Cangkuang Wetan, Cangkuang Kulon, Citeureup, Dayeuh Kolot dan Sukapura.

Delegasi Bumdes Tanginas Desa Cangkuang Wetan, H Mumu, kepada hariangarutnews menuturkan harapannya, bahwa dengan terbentuknya wadah Bumdes Bersama, ini menjadi pilot projek bagi kecamatan lainnya di Kabupaten Bandung.

“Semoga adanya forum Bumdes Kecamatan Dayeuh Kolot, atas hasil para kepala desa dan para sekretaris deaa serta atas Musyawarah Antar Desa (MAD), ini bisa menjadi contoh bagi Bumdes yang ada di kecamatan lainnya di Kabupaten Bandung,” kata Mumu yang juga menjadi Bendahara di lembaga media DPD PWRI Jaya Provinsi Jawa Barat.

Pembentukan Bumdes Bersama ini kata Mumu, diharapkan dan memiliki tujuan menciptakan kebersamaan sesama pengurus Bumdes dalam pengajuan permodalan usaha serta keperluan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan atau usaha lainnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru