Pengurus GANNA Kota dan Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Undangan HUT Ke-9 Media Online Warta Tasik

HARIANGARUTNEWS.COM – Pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Windu Tri Nugraha dan Rudianto, menghadiri acara syukuran Ulang Tahun Ke-9 Media Online Warta Tasik dengan sejumlah jurnalis dan unsur pimpinan media wartatasik.com di Jalan Sukanagara, Perumahan Bumi, Kersanagara, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/05/2024).

Wakil Ketua DPD GANNA Kabupaten Tasikmalaya, Rudianto menuturkan, kebebasan pers merupakan corong demokrasi dalam menyampaikan sesuatu hal yang mengungkap kebenaran dengan sudut pandang yang objektif. Dirinya yakin wartawan Warta Tasik merupakan orang-orang pilihan yang memiliki keahlian dalam menyajikan informasi yang edukatif kepada masyarakat.

“Sekali lagi, selamat HUT Ke-9 Media Online Warta Tasik. Pers itu sebagai corong demokrasi, jadi pers pun harus mengungkapkan kebenaran. Nggak semua orang bisa jadi wartawan, karena wartawan adalah orang-orang pilihan dan mempunyai keahlian. Jangan sampai disusupi sama orang-orang yang gak punya keahlian,” kata Rudy yang juga penyuluh Anti Narkoba di organisasinya.

Menurut Rudy, keberadaan pers sangat dibutuhkan. Sebab, pers masih terus menjadi penyokong pembangunan dan sering menjadi saksi sejarah bangsa.

“Saya berharap, HUT Ke-9 Media Warta Tasik ini menjadi momen refleksi. Serta momen perenungan untuk masa depan pers, khususnya di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Selama ini, saya tidak asing dengan pers. Sebab, saya sudah dekat dengan wartawan sejak dari dulu,” ujar Rudy yang memang sangat dekat dengan para kuli tinta di Garut.

Sementara itu, Sekretaris DPD GANNA Kota Tasik, Windu Tri Nugraha, menitipkan pesan bagi sejumlah wartawan Warta Tasik untuk dapat menegakan profesionalitas dengan kaidah-kaidah jurnalistik.

“Apapun yang dilakukan oleh wartawan sudah ada rambu-rambunya sesuai dengan kaidah-kaidah jurnalistik. Jadi kita dalam menjalankan tugas harus profesional supaya pesan yang disampaikan melalui produk berita tersampaikan dengan baik kepada masyarakat. Selamat Hari Jadi Ke-9 Media Warta Tasik,” pungkas Windu. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *