Jelang Ramadhan 1442 H, Paguyuban Wartawan Garut Gelar Silaturrahmi dan Siraman Rohani

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyyah, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Keluarga Besar Paguyuban Wartawan Garut (PWG), gelar do’a bersama dan siraman rohani di Kampung Cangkuang, Desa Cipicung, Kecamatan Bayuresmi, pada Sabtu (10/04/2021).

Hadir para wartawan dari berbagai media cetak dan online dari berbagai wilayah di Kabupaten Garut, termasuk dua orang dari Harian Garut News (T Supriatna, Irwan Wijaya). Siraman rohani, tausiyah oleh Ust. Anwar SI Kom, dengan mengambil tema memperkokoh silaturahmi sesama awak media.

Ketua PWG, Cecep DS, disela kegiatannya menyampaikan, merupakan momen sangat baik sekali, dimana saat ini menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, dengan menggelar silaturrahmi sesama awak media, do’a bersama dan siraman rohani.

“Ini sangat sangat positif sekali untuk menjaga kerukunan dan kebersamaan keluarga besar awak media,” ucap Cecep.

Diharapkan, lanjut Cecep, ini bisa memperkokoh persatuan, kerukunan, ikatan persaudaraan satu sama lain sesama awak media. Selaku penanggung jawab acara, ia bersyukur dan bangga atas kekompakkan rekan-rekan media yang bisa hadir dalam acara.

“Semoga kegiatan yang baik ini kedepannya bisa dipertahankan dan dikembangkan. Apalagi dengan momen sangat pas menghadapi Ramadhan,” terangnya.

Sementara, pemberi tausiyah, Ust. Anwar, dalam paparannya, menegaskan bahwa silaturrahmi sangat penting, karena sesuai ajaran dalam Islam bahwa dengan memperbanyak silaturrahmi, akan berdampak positif pada kerukunan ummat, persatuan dan kesatuan, terkhusus sesama awak media.

“Termmasuk dengan semua elemen masyarakat, perbanyaklah kita untuk bersilaturahmi, apalagi jelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyyah, bulan yglang penuh segala keberkahan,” tuturnya.

Ditambahkan Ust Anwar, peranan media sangat penting bagi pemerintah dan masyarakat secara luas, karena telah banyak dalam memberikan informasi dalam segala hal dalam program pembangunan, baik fisik maupun non fisik dan tentunya untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Garut. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *