Tim Bansos Bank Mandiri Gelar Sosialisasi Migrasi KPM di Malangbong Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Tim bansos Bank Mandiri lakukan bimtek kepada para agen baru program peralihan dari Bank BNI ke Mandiri, di aula samping Kantor Kecamatan Malangbong, pada Rabu (24/03/2021). Hadir tim bansos Bank Mandiri area Tasik, Dadan, TKSK Kecamatan Malangbong, Muklis, Kasi Kesra Kecamatan Dani Iskandar S IP, serta para agen di Kecamatan Malangbong dan Kersamanah.

TKSK Malangbong, Muklis, usai acara menyampaikan bahwa pihaknya dan Kasi Kersa Kecamatan diundang dalam acara bimbingan teknis (bimtek) oleh tim bansos Bank Mandiri, terkait agen baru untuk program sembako di Kecamatan Malangbong. Muklis menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan memang berkaitan dengan dirinya selaku TKSK.

“Pertama untuk edukasi dan yang keduanya nanti monitoring dan pelaporan. Tadi disampaikan kepada agen, mohon untuk memperhatikan 6T yaitu, tepat waktu, tepat harga, tepat sasaran, tepat kualitas, tepat pelaporan dan tepat jumlah. Termasuk kewajiban para agen untuk memberitahukan penyaluran kepada tikor kecamatan, nanti tembusan kepada TKSK dan Polsek selanjutnya, termasuk laporan kepada Kasi Kesra desa,” papar Muklis.

Selaku TKSK, ia berharap para agen yang ada di Kecamatan Malangbong, bisa melaksanakan program ini dengan sebaik mungkin, baik menjaga kualitas termasuk masalah komoditi yaitu komoditi harus mengandung karbohidrat protein hewani nabati dan vitamin.

“Mohon bisa menjaga itu dan melakukan pelaporan karena semua itu adalah kewajiban dari pada agen,” tandasnya.

Tim bansos Bank Mandiri, Dadan, mengatakan acara tersebut merupakan sosialisasi kepada para agen baru peralihan dari Bank BNI ke Mandiri dan pihaknya menitik beratkan pada agen baru tentang pedoman umum terbaru 2020, migrasi para KPM yang banyak berubah.

“Harapan kami dari tim bansos Bank Mandiri, semoga program migrasi khusus kepada para agen yang baru, lancar dan benar-benar berkualitas,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *