Hadapi Belajar Tatap Muka, Pendidik di Kersamanah Garut Telah Divaksin

HARIANGARUTNEWS.COM – Menghadapi persiapan masuk sekolah pada tahun ajaran baru 2021, para kepala sekolah dan guru di Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan Sekolah Luar Biasa (SLB) melakukan vaksinasi di gedung SMP Negeri 1 Kersamanah, pada Kamis (25/03/2021).

Hadir dalam acara, Kabid P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Dr Asep Surachman, Kepala Puskesmas Sukamerang Arif Rahman Hidayat, perwakilan Dishub wilayah 8, para kepala sekolah dan guru yang berdekatan dengan lokasi SMP Negeri 1 Kersamanah.

Disela-sela gelar vaksinasi, Kabid P2 Dinas Kesehatan Kabupaten Garur, Dr Asep Surachman mengatakan, tingkat partisipasi sangat baik dalam kegiatan vaksinasi.

“Alhamdulillah ini luar biasa tingkat partisipasinya dan terimakasih kepada semua pihak terutama pada para pendidik, kepala sekolah dan guru termasuk di SMPN 1 Kersamanah yang telah melaksanakan program vaksin tersebut,” ujar Asep Surachman.

Yang mengikuti kegiatan vaksinasi, sambung Asep, guru pengajar terdata di SMP N 1 Kersamanah berjumlah 63 orang dan yang sudah divaksin sebanyak 58 orang.

“Alhmdulillah berarti tingkat partisipasinya sebanyak 80% dan yang sisanya masih kami tunggu dan segera untuk di Vaksin,” katanya.

Sementara, Kepala Puskesmas Sukamerang, Arif Rahman Hidayat, bersukur pelaksanaan berjalan lancar. Untuk target penerima vaksin seluruh guru dan kepala sekolah lainnya, kata Arif, sebanyak 200 orang pendidik.

“Alhamdulillah yang sudah melaksanakan vaksinasi dari beberapa sekolah mencapai 120 orang dan insyaAlloh gelar vaksinasi di SMP Negeri 1 Kersamanah ini khusus para pendidik bisa sukses,” ungkapnya.

Ia berharap, vaksin untuk tenaga kependidikan di Garut khususnya di Kersamanah bisa sukses, apalagi menghadapi kegiatan belajar mengajar tatap muka, agar berjalan dengab baik dan semuanya sehat terbebas dari bahaya Covid-19.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 1 Kersamanah, Hj Yayah Rusmiati S Pd, menjelaskan bahwa dirinya bersama para guru telah melakukan vaksinasi.

“Alhamdulillah gelar vaksinasi bertempat di sekolah kami. Kami merasa bangga karena kedatangan dari perwakilan dinas kesehatan termasuk kapus wilayah kerja Puskesmas Sukamerang. Allhamdulliah kami senang sudah melaksaksn vaksinasi,” paparnya.

Ditambahkan Hj Yayah, semua ini menjelang kegiatan belajar tatap muka usai lebaran mendatang sesuai intruksi Pemerintah Kabupaten Garut. Ia juga berharap, vaksin tahap kedua bisa berjalan lancar, agar dalam kegiatan belajar mengajar secara tatap muka kedepan merasa lega dan tenang. (T Supriatna).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *