Akibat Hujan Deras, di Garut Utara Empat Desa Terdampak Banjir

SEPUTAR GARUT1,782 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut hampir enam jam lebih, pada Kamis (25/03/2021), berdampak pada meluapnya air pada sungai, seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Cibatu. Dari informasi yang terhimpun, sedikitnya empat desa mengalami banjir luapan air hingga merendam wilayah pemukiman dan lahan pertanian.

Hujan deras terjadi mulai pukul 15.00 WIB, hingga waktu maghrib mengakibatkan sungai Cipacing dari wilayah Desa Wanakerta atau sungai Cimeong meluap dan sampai ke sungai Cipacing. Banjir luapan air juga terjadi di desa lainnya yang merendam sejumlah rumah pemukiman, sarana umum dan lahan pertanian dan kolam ikan.

Kepala Desa Padasuka, Solahal Gina Gunawan, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler pribadinya, membenarkan kejadian banjir luapan air yang terjadi diwilayahnya.

“Betul, di Kampung Citambal dan Cicageur Desa Padasuka,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan, dampak dari luapan air berimbas pada lahan kolam ikan, sarana madrasah dan Masjid Jami Karangsambung Kampung Citambal.

“Untuk sementara wilayah kami, rumah belum menerima laporan,” kata Gina.

Saat ini dari informasi yang diterima hariangarutnews.com, lokasi terendam banjir luapan air diantaranya, Kampung Citambal dan Cicageur Desa Padasuka, Kampung Cileles Desa Cibunar, Kampung Legok Asri Desa Keresek dan Kampung Babakan Desa Karyamukti. Sambil menunggu surut air, tim melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *