Hindari Kerumunan Masa Saat Musrenbang, Camat Pasirwangi Gunakan Media Digital

SEPUTAR GARUT886 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan digelar di Pasirwangi, Kabupaten Garut, pada Selasa (02/02/2021). Hadir dalam acara, Ketua DPRD Garut, Sekretaris Bappeda, Dinas Tenaga Kerja, unsur Forkopimcam, UPT Dishub, para Kepala Desa, Ketua MUI serta tamu undangan lainnya.

Camat Pasirwangi, Saepul Hidayat S STP M Si, M Ak, memgatakan, musrenbang di tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya, karena dalam kondisi pandemi Covid-19. Sehingga kata Saepul, harus berpikir keras bagaimana agar tetap melaksanakan musrenbang dengan melibatkan banyak pihak, tetapi harus menghindari terjadinya kerumunan.

“Langkah yang telah diambil, kita lakukan pra musrembang dulu sebelumnya, sehingga bisa memecah kerumunan karena dilakukan pada waktu berbeda,” ujar Saepul.

Usulan kegiatan prioritas, sambung Camat Saepul, dilakulan melalui media digital, sehingga masyarakat tidak harus datang, cukup mengisi usulan metaplane secara digital dan bisa dilaksanana di rumah masing-masing.

“Pelaksanaannya bisa lebih cepat dan Alhamdulilah bisa menjaring 514 responden yang mengusulkan secara digital,” jelasnya.

Ditambahkan Camat Saepul, hasil kesepakatan musrenbang ini ditandangi oleh ketua MUI, KNPI, perwakilan kepala desa, perwakilan LPM, perwakilan dari perusahan dan UPK, pungkasnya

Diakhir acara, Camat memberikan piagam penghargaan (musrembang award) bagi para kepala desa yang dinilai baik kinerjanya, babinsa dan babinkamtibmas. (MAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *