Kecamatan Tarogong Kidul Kembali Gelar Donor Darah

SEPUTAR GARUT1,385 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Masih dalam nuansa peringatan Hari Jadi Garut ke-207, Pemerintah Kecamatan Tarogong Kidul, kembali melaksanakan kegiatan Donor Darah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Masyarakat Umum di Aula Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (02/03).

Camat Tarogong Kidul, Doni Rukmana, saat diwawancarai mengatakan, tujuan diselenggerakanya kegiatan ini adalah, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yang membutuhkan.

“Kegiatan donor darah bersama ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama. Dengan mendonor darah berarti membantu unit PMI Kabupaten Garut mendorong masyarakat untuk bisa ikut berbagi dan membantu sesama,” ucap Doni.

Donor darah ini, kata Doni, sangat berguna bagi kesehatan kita sendiri serta memberikan dampak positif bagi tubuh pendonor. Selain itu, tambah Doni, kegiatan sosial ini sangat mulia karena bisa membantu banyak orang bahkan bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Jadi dengan mendonorkan darah berarti kita memberikan banyak harapan untuk orang lain,” kata Doni.

Camat Doni juga berharap kesadaran masyarakat Kecamatan Tarogong kidul khususnya serta masyarakat Kabupaten Garut umumnya untuk mendukung kegiatan ini dengan datang mendonorkan darahnya sehingga bisa membantu menutupi kebutuhan darah di PMI,” pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *