Guru Besar Unpad ; Garut Sudah Melakukan Transformasi Pemerintahan

SEPUTAR GARUT897 views

HARIANGARUTNEWS.COM –  Garut telah melakukan transformasi pemerintahan, demikian kesimpulan tim penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Provinsi Jawa Barat diakhir acara Focus Group Discussion (FGD) yang diutarakan guru besar Unpad, Prof. Dr. H. Nandang Alamsah sebagai penilai independen di Hotel Harmoni, (11/2) kemarin.

Penyampaian guru besar tersebut berdasarkan hasil testimoni dengan beberapa stakeholder yang diundang di acara, juga video conference dengan kepala puskesmas Cihurip dan tentunya setelah mendengar paparan dari kepala Bappeda Pemkab Garut.

“Kami menyimpulkan Garut telah melakukan transformasi pemerintahan, karena setiap perencanaan pembangunan pemerintahan Garut senantiasa melibatkan semua unsur masyarakat”, ujar Nandang.

Hasil pembangunan yang baik, imbuhnya, berawal dari perencanaan yang baik pula. Framing kepemimpinan yang membuat gairah masyarakatnya, ini sudah ditorehkan oleh pemerintahan Garut. Selaku tim penilai, Nandang bersama yang lainnya akan menjaga objektifitas dalam memberikan penilaian. Apabila Garut meraih juara di tingkat provinsi Jawa Barat, merupakan fakta keberhasilan yang objektif. “Garut harus bersaing dengan tiga kabupaten dan tiga kota di Jawa Barat. Setelah salahsatunya lolos maka akan diserahkan ke Bappenas untuk dipilih kembali di tingkat nasional”, jelasnya.

Tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) provinsi Jawa Barat itu sendiri terdiri dari ketua tim Kabid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda Jabar Ady Rachmat ST., MT, guru besar Unpad Prof.Dr. H. Nandang Alamsah Deliarnoor SH. M.Hum, dan guru besar ITB Ridwan Sutriadi ,ST., MT, Ph.D. Tim penilai bekerja maraton, malahan setelah acara dari kabupaten Garut langsung menuju kabupaten Pangandaran. (Bulan/Husni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *