Jumat Ini, Bupati Garut Segera Lantik 30 Kades Terpilih

FOKUS1,946 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bupati Garut Rudy Gunawan SH MH akan segera melantik 30 calon Kepala Desa (Kades) terpilih periode 2020-2026 hasil pemilihan 5 November 2019 lalu. Pelantikan dan sumpah jabatan Kades terpilih hasil Pilkades serentak Gelombang tahun 2019 ini akan digelar di Lapangan Setda Kabupaten Garut, Jumat (14/02).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Garut, Drs Mukhlis mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bupati terkait pelantikan 30 kepala desa yang terpilih.

“Insya Allah pada Jumat (14/02) ini, Bupati sendiri yang akan melantik dan undangan pelantikannya juga sudah dipersiapkan. Sama seperti 95 Kades sebelumnya, pelantikan sendiri akan digelar di lapangan Setda Kabupaten Garut,” kata Mukhlis saat dibincangi diruang kerjanya, Rabu (12/02).

Dikatakanya, pada saat pelantikan Kades terpilih akan didampingi oleh istri, Ketua Panitia Pilkades dan Ketua BPD. Selain itu, sesuai yang tertera di undangan, Kades juga harus menyiapkan posisi tanda pangkat yang akan direkatka di pundaknya, cetusnya.

“Sebelum dilantik, mereka akan menandatangani pakta integritas sebagai bentuk kesanggupan untuk menjalankan tugas dan amanat dari masyarakat. Setelah itu para kades menerima pemasangan dan penyematan tanda jabatan oleh bupati,” pungkas Mukhlis. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *