Jumsih Dusun II Desa Cikajang, Ajak Warga Sadar Buang Sampah

SEPUTAR GARUT1,040 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Cikajang Kec. Cikajang Kab. Garut rutin melaksanakan kegiatan jumat bersih (Jumsih). Seperti yang dilaksanakan di Kp. Pandai RT 02 RW 03 Dusun II Desa Cikajang Kec. Cikajang, Jumat (17/1/2020).

Kepala Dusun (Kadus) II Desa Cikajang Pipin Jaenal Mutaqin dan Babinsa Desa Cikajang Serka M. Nur Angkotasan berbaur bersama BPD, para RW, RT, tokoh masyarakat, dan warga dalam kegiatan Jumsih tersebut. Salah satu titik Jumsih yakni di depan lahan Masjid Al-Wasilah.

Kadus Pipin menjelaskan, Jumsih ini atas instruksi dari Kepala Desa Cikajang Wawan Setiadi, SE. “Apalagi Desa Cikajang mau persiapan lomba desa tingkat kabupaten. Dari dusun-dusun itu harus pembenahan kebersihan juga keamanannya. Mudah-mudahan ada dalam kelancaran dan kegiatan jumsih ini akan dilanjut ke RW yang lainnya karena dusun dua itu meliputi RW 3 dan RW 6,” katanya.

Kadus Pipin, menambahkan, semua wilayah akan dibersihkan seperti jalan, selokan, dan lainnya. Apalagi sekarang musim penghujan jadi sekaligus mengantisipasi banjir dan dampak sampah yang terbawa air.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya di Dusun II ini agar supaya bisa menjaga kebersihan dan keamanannya supaya kondusif dari berbagai hal yang merugikan. Semuanya harus sadar dalam membuang sampah, harus bisa menjaga lingkungannya masing-masing. Sekarang itu banyak musibah di wilayah lain tapi kita harus antisipasi untuk mencegahnya. Begitu juga dengan ketertiban dan keamananya harus dijaga,” katanya.

Reporter : Bilal

Editor      : Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *