Menyambut Hari Juang Kartika Ke 74, Koramil 1116 Cikajang Tanam 2.000 Pohon

SEPUTAR GARUT1,459 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) adalah hari yang khusus Korps Infanteri TNI AD yang diperingati setiap tanggal 15 Desember yakni untuk mengenang Pertempuran Ambarawa yang sebelumnya bernama Hari Infanteri. Dan untuk memperingatinya yang ke 74 di tahun 2019, Koramil 1116 Cikajang bersama Perum Perhutani dan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti Penghijauan di Blok Kubang, Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jum’at (06/12).

Danramil 1116 Cikajang, Kapten Inf Didi Suryadi, mengatakan Karya Bhakti penanaman 2000 pohon ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2019 yang akan diperingati pada 15 Desember 2019 mendatang. Kami, bersama Perum Perhutani KRPH Mandalagiri BKPH Cikajang melakukan penanaman 2000 pohon berbagai jenis dalam rangka rehabilitasi hutan dan lahan tahun 2019 di blok Kubang Desa cikandang, Kecamatan Cikajang,” ucap Danramil.

Sementara KRPH Mandalagiri Handryatna, menyampaikan, bahwa pihak Perhutani sangat antusias dan apresiasi atas kerjasama dengan Forkopimcam khususnya Koramil Cikajang, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke 74 tahun 2019.

“Kami sangat antusias sekali dengan kerjasama Forkopim Kecamatan Cikajang, khususnya dengan Koramil 1116 Cikajang dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika ke-74 tahun 2019 ini,” kata Handryatna, usai melakukan penanaman pohon.

Dikatakan Handryatna, penanaman sekitar 2000 pohon, pada lahan seluas 5 Hektar ini diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya kepada masyarakat. Kedepannya pihaknya akan melakukan perawatan secara intensif bersama-sama juga dengan unsur Forkopim Kecamatan Cikajang.

Pantauan media, hadir dalam kegiatan Karya Bhakti tersebut Asper BKPH Cikajang, KRPH Mandalagiri BKPH Cikajang, Handryatna, Camat Cikajang Rahmat Alamsyah, S Sos, Dinas Kehutanan, Kapolsek Cikajang Iptu H Amat Rahmat, Danramil 1116 Cikajang Kapten Inf Didi Suryadi beserta anggota, Ormas PP, Banser, FKPPI, Korps Bela Negara, dan masyarakat setempat. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *