Si Jeruk Garut Siaga Kawal Aksi Unjuk Rasa

MENARA GARUT874 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dunia Kesehatan kini mengenal Si Jeruk, yakni Sistem Informasi Jejaring Rujukan adalah Public Safety Center (PSC) yang diluncurkan Pemerintah Kabupaten Garut. Si Jeruk kerap melayani masyarakat yang memerlukan bantuan perawatan dan kegawatdaruratan.

Selain itu, untuk melayani masyarakat, Si jeruk selalu hadir dalam kegiatan-kegiatan besar baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Ambulance Si Jeruk sudah dilengkapi dengan peralatan medis yang memadai dan terintegrasi dengan Public Safety Center 119. Pantauan media, Si Jeruk juga hadir mengawal jalannya unjuk rasa aksi masa Parade Tauhid, Jum’at (27/09).

Salah seorang Tim Si Jeruk, Wandi menuturkan, bahwa dirinya bersama empat orang lainnya mendapatkan penugasan dari Dinas Kesehatan untuk mengawal aksi massa dalam siaga kesehatan tanggap darurat. Bahkan kata dia, Tim Si Jeruk berkesempatan difoto bersama Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansyah SIK M IK, yang baru saja mendapat tugas di Kabupaten Garut.

“Sesuai penugasan dari Dinas Kesehatan, hari ini ada lima personel yang ditugaskan dengan satu armada ambulance lengkap alat medis dan dua motor Patwal PSC 119, untuk siaga pemeriksaan atau pelayanan medis,” ucap Wandi.

Dikatakan Wandi, dari pelaksanaan aksi sebelumnya pun dia bersama yang lainnya terus siaga, apabila dibutuhkan dilapangan seperti pada saat aksi ada hal yang berkaitan dengan kebutuhan medis bisa cepat tanggap dan terlayani.

“Kami siap melayani masyarakat Garut sesuai dengan tugas fungsi dan kapasitas kami,” pungkas Wandi. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *