Sekda bersama Forkopimda dan Polres Garut Mulai Tata Perparikiran Kawasan Kota

GARUT KOTA716 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Seiring dengan penataan kota, Pemkab Garut mulai membenahi area perparkiran di Kawasan Tertib Lalu-lintas (KTL). Beberapa titik yang selama ini turut memberikan kekumuhan wilayah perkotaan segera ditata.

Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Ir H Deni Suherlan M Si mengatakan, KTL sepanjang Jalan Jendral Ahmad Yani, tidak lagi ada parkir liar atau sembarangan.

“Kita siapkan parkir di sepanjang jalan Ciledug, Cikuray dan Jalan Veteran,” ujar Deni, Senin (15/07).

Kawasan Jalan Ahmad Yani, Garut Kota mulai dibersihkan aparat gabungan.

Didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Suherman, Deni menegaskan, selama dua minggu ke depan, 15 s.d. 29 Juli pihaknya dibantu Polres Garut akan menata kembali kawasan perkotaan sebagai KTL. Bersamaan dengan program penataan PKL, area parkir akan ditata agar wajah kota semakin tertib, aman dan nyaman.

Sekda juga mengapresiasi Polres Garut yang turut mendukung penertiban perparkiran di sepanjang KTL. Penertiban parkir ini dilakukan selama dua minggu, melalui sosialisasi kepada para pengguna jalan.

“Selama dua minggu ini kami memberikan himbauan kepada para pemilik kendaraan roda dan empat untuk memarkir kendaraan yang telah ditentukan. Bila ada yang parkir kami tegur, sedangkan bila pemiliknya tidak ada terpaksa kami bawa ke Mapolres,” ujar Deni Suherlan.

Menurutnya, ada 12 kendaraaan yang terpaksa di bawa ke Mapolres Garut, karea parkir sembarangan sementara pemiliknya tidak ada di tempat saat ditertibkan. Meski demikian pelaksanaan penertiban parkir secara bertahap terus dilakukan dalam upaya memberikan kenyamanan kepada semua pengguna jalan.

“Tahap pertama ini kami fokuskan di KTL mulai depan BNI 46 higgga Asia Swalayan,” ujar Kadiskominfo, Nurdin Yana. Sedangkan tahap selanjutnya sepanjang jalan Jendral Ahmad Yani benar-benar Kawasan Tertib Lalu-lintas.

Nurdin menghimbau masyarakat dapat mendukung penataan kota yang terintegrasi, baik disiplin berlalu lintas, parkir dan PKL yang tertib. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *