Hasil Konfercab, Yuda Puja Turnawan Nakhodai DPC PDIP Garut

FOKUS1,936 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) zona 3 serentak 5 Kabupaten dan 2 Kota se-Jawa Barat, Minggu (14/07) yang bertempat di Hotel Nusa Indah Pangandaran. Konfercab ini menggunakan format baru yang atau yang disebut penugasan.

Peserta Konfercab ke 5 Kabupaten dan 2 Kota, diantaranya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya dan Kota Banjar. Agenda Konfercab yang merupakan pembaruan atau penugasan dari DPP PDI Perjuangan selain menunjuk posisi Ketua, juga Sekretaris, dan Bendahara pengurus DPC.

Pembacaan surat penugasan atas rencana rekomendasi dari DPP dipimpin langsung Ketua DPP Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan, Idham Samawi setiap Kabupaten/Kota. Untuk Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan, ditugaskan dan di percaya oleh DPP PDIP untuk menahkodai partai berlambang banteng moncong putih periode 2020-2024, sedangkan untuk Sekretaris di percayakan pada Rd. Andri Permana, dan Bendahara Minggus Wibisono.

Namun ada pemandangan yang menarik saat pembacaan surat penugasan yang mana seluruh pengurus DPC yang sudah demisioner dan seluruh PAC tercengang saat nama Yuda Puja Turnawan diberikan tugas sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut.

Berdasarkan pantauan, seluruh pengurus DPC dan PAC langsung tertunduk, berbeda dengan Kabupaten/Kota lainnya saat di sebutkan kepengurusan, Ketua, Sekretaris dan Bendahara langsung mengucapkan selamat pada ketua terpilih.

Sebelum dibacakan surat penugasan oleh pimpinan rapat Konfercab, ketiga nama yang akan ditugaskan menjabat kepengurusan inti Kabupaten Garut, sudah bocor sejak malam sebelum pelaksanaan konfercab.

Salah satu mantan pengurus DPC PDIP Garut, Ogie Gumilar, mengaku tercengang dan kaget saat nama Minggus Wibisono menjadi Bendahara partai yang baru. Soalnya, yang bersangkutan baru tiga minggu menyatakan masuk PDIP dengan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA).

“Kaget, saat nama kader yang baru masuk tiga minggu sudah mendapatkan jabatan inti,” ujarnya, Minggu (14/07).

Sementara seluruh pengurus DPC dan PAC langsung meninggalkan ruangan rapat konfercab serentak dan banyak yang kaget dengan muka kecewa. (Daus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *