M Khadafi Harahap, Ketua DPC PANNA Pakenjeng Garut Ini Getol Kampanye Anti Narkoba

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Penggiat Anti Narkoba dari DPC Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut, M Khadafi Harahap, bersama jajarannya gencar melakukan kampanye sosial gerakan anti narkoba dalam rangka HUT Ke-1 PANNA Garut.

Khadafi didampingi Wakil Ketua DPD PANNA Kabupaten Garut Setiyawan, mengatakan, pihaknya bersama Forkopim Kecamatan Pakenjeng dan para Kepala Desa melakukan ini untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk menjauhi narkoba.

Ketua DPC PANNA Kecamatan Pakenjeng (paling kiri) bersama jajarannya getol mengkampanyekan bahaya narkoba kepada masyarakat setempat.

“Alhamdulillah sampai saat ini pak Camat, Kapolsek, Danramil dan tokoh masyarakat di Pakenjeng mendukung penuh kegiatan kami. Kampanye sosial tersebut dilakukan dengan mengajak sosialisasi dan penyuluhan di setiap desa dan sekolah. Kampanye gerakan sosial tersebut berangkat dari rasa prihatin bahwa dewasa ini korban penyalahgunaan narkoba tidak lagi memandang strata sosial, umur maupun latar belakang pendidikan,” ujar M Khadafi Harahap, Sabtu (06/07).

Ketua DPC PANNA Kecamatan Pakenjeng ini menambahkan, apalagi diduga sasaran peredaran narkoba ini sudah merambah ke dunia pendidikan yang notabenenya adalah generasi muda yang dipersiapkan untuk menjadi penerus estafet kepemimpinan bangsa ini.

“Dapat kita bayangkan bagaimana bangsa ini kedepannya kalau generasi mudanya merupakan pengkonsumsi narkoba. Untuk itu harus kita cegah dan tentunya membutuhkan kerjasama semua pihak. Apalagi memang untuk merebilitasi pencandu narkoba membutuhkan waktu yang tidak singkat, karena harus menjalani terapi lebih dari satu tahun baru dapat dikatakan bersih,” pungkas Khadafi. (Gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *