Respon Cepat Laporan Warga, Kades di Malangbong Garut Ini Terjun Langsung Bersihkan Saluran Irigasi

SEPUTAR GARUT1,495 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam rangka optimalisasi pelayanan terhadap warga masyarakat, Kepala Desa (Kades) Sakawayana Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, respon cepat tinjau lapangan dengan adanya keluhan warga kaitan dengan hambatan aliran air di Kampung Kubang RT 02/03, pada Rabu (03/01/2024).

Salah seorang warga, Supriatna, sangat apresiasi dengan respon cepat kepala desanya yang langsung terjun ke lapangan menanggapi keluhan warga, dengan memperbaiki saluran irigasi untuk pengairan lahan pertanian warga yang tersendat.

“Alhamdulillah Kepala Desa Sakawayana cek ke lapangan turun langsung sambil memperbaiki dibantu bersama warga. Alhamdulillah terselesaikan,” kata Supriatna.

Sementara, Kades Sakawayana, Enas Nasrudin, meminta kepala semua warga, RT dan RW, agar secara rutin melakukan pemeliharaan saluran air, jalan lingkungan, apalagi saat musim penghujan.

“Saya mendapat laporan warga ada irigasi tersumbat, makanya saya langsung turun bersama warga untuk memperbaiki atau membersihkan sumbatan saluran irigasi ini,” ujar Kades Nasrudin.

Nasrudin berharap, warga semuanya bekerjasama, gotong royong untuk memeliharanya lingkungan sekitar. Karena semua fasilitas seperti saluran irigasi, jalan lingkungan dan Fasum lainnya, akan dinikmati oleh warga masyarakat hasilnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *