Jelang Pemilu 2024, Pemilih Pemula di Limbangan Garut Antri Pembuatan e-KTP

SEPUTAR GARUT1,219 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Pebruari 2024, para pemilih khususnya pemula yang baru berusia 17 tahun antri melakukan perekaman e-KTP di ruang pelayanan Kantor Kecamatan Balubur (Bl) Limbangan Kabupaten Garut.

Camat Limbangan melalui Kasi Pelayanan, Saepudin SIP, mengatakan, sesuai arahan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, para pemilih pemula atau warga yang genap 17 tahun saat ini menjadi target pelayanan perekaman.

“Ya para pemilih pemula ini agar bisa menyalurkan hak pilihnya di Pemilu 2024 mendatang,” ujar Saepudin, Rabu (27/12/2023).

Antrian warga yang statusnya pemilih pemula ini, terus dilayani setiap hari dan sudah hampir satu bulan sejak bulan Nopember 2023. Setiap harinya, kata Saepudin, pencetakan e-KTP rata-rata sebanyak 100 keping.

“Kita jadwalkan setiap harinya secara bergilir, tiga desa perhari dari jumlah 14 desa yang ada di Kecamatan Limbangan. InsyaAllah semuanya akan kami layani,” katanya.

Kepada warga agar tertib dalam perekaman sesuai dengan jadwal masing-masing yang ditetapkan, karena semuanya pasti terlayani.

“Hari ini giliran Desa Limbangan Tengah, Limbangan Timur dan Neglasari. Alhamdulillah berjalan lancar dan tertib,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *